alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jangan Anggap Remeh, Bertanya Tentang Mantan Tanda Cintanya Makin Dalam

Sri S Syam
Jangan Anggap Remeh, Bertanya Tentang Mantan Tanda Cintanya Makin Dalam
Jika kamu tengah melangkah ke jenjang yang lebih jauh bersama pasangan, jangan ragu untuk bertanya tentang mantannya. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Jika kamu tengah melangkah ke jenjang yang lebih jauh bersama pasangan, jangan ragu untuk bertanya tentang mantannya.

Sebab ternyata, pertanyaan-pertanyaan tersebut justru menjadi pertanda jika cintamu padanya makin dalam. Dan melayani pertanyaan-pertanyaan tersebut juga bisa memperkuat hubungan cinta kalian.

Psikolog klinis Chloe Carmichael, PhD, mengungkapkan, menanyakan mantan pacar pasangan akan membantumu lebih memahami cerita cinta



Helen Fisher, peneliti senior di The Kinsey Institute dalam Huffington Post juga mengatakan bahwa membahas mantan kekasih akan memberikan kesempatan orang tersebut untuk belajar dari kesalahan dan tidak mengulanginya lagi.

Dukungan yang sama juga diajukan American Psychological Association yang menunjukkan bahwa pembicaraan tentang mantan akan mendorong pasangan membangun komunikasi yang baik dan belajar lebih terbuka satu sama lain.

"Beberapa orang mungkin lebih memilih tidak mengetahui sama sekali cerita tentang mantan karena itu bisa menimbulkan kecemburuan. Namun beberapa orang lainnya yang mungkin lebih bisa mengelola perasaan, lebih baik menanyakan hal ini ya. Karena ternyata pertanyaan tentang "mantan" justru mampu menguatkan cinta kalian," tukasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook