Pemprov Sulsel Akan Bantu Pemkab Sinjai Bangun Bendungan Bulupoddo

Kamis, 07 Januari 2021 - 20:54 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Akan Bantu Pemkab Sinjai Bangun Bendungan Bulupoddo
Bupati Andi Seto Asapa (ASA) memaparkan rencana pengembangan strategis Pemkab Sinjai kepada Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, Kamis (7/1/2021). Foto: Humas Pemkab Sinjai
A A A
SINJAI - Bupati Kabuaten Sinjai , Andi Seto Asapa (ASA) memaparkan sejumlah rencana pengembangan strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tahun 2021 di hadapan Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah di ruang pola kantor bupati, Kamis (7/1/2021).

Pemaparan ini bagian dari sinergi pembangunan rencana strategis Pemkab Sinjai dengan Pemprov Sulsel .



Bupati ASA dalam pemaparan itu memperlihatkan beberapa master plan pembangunan, baik yang sementara berjalan maupun yang akan dilaksanakan. Salah satunya, progres pembangunan Islamic Center, dan destinasi wisata Hutan Mangrove Tongke Tongke di Kecamatan Sinjai Timur.

Selain itu, ASA menyampaikan rencana Pemkab Sinjai untuk melakukan pembangunan bendungan di Kecamatan Bulupoddo. Hal itu dilakukan kata ASA, mengingat di wilayah tersebut sawah para petani masih mengandalkan tadah hujan.

"Di sana (Bulupoddo) sawah masih mengandalkan tadah hujan. Insyaallah kalau bendungan ini dibangun maka kurang lebih 200 hektare sawah masyarakat akan teraliri air," ucap ASA.

ASA berharap dukungan Pemprov Sulsel , sehingga rencana pembangunan tersebut dapat terealisasi yang dampak pemanfaataanya untuk masyarakat luas. Termasuk, ASA meminta dukungan dari Gubernur Sulsel , mengenai rencana lainnya untuk membangun jembatan di Sungai Tangka.



Di mana kata ASA, jembatan tersebut akan menghubungkan dua kabupaten, yakni Sinjai dan Kabupaten Bone.

"Kami dari pemerintah daerah berharap program ini dapat disinergikan dengan Pemprov Sulsel . Semoga semua dapat berjalan dengan baik," ujar ASA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8215 seconds (0.1#10.140)