alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Guardiola Anggap Gelar Community Shield Tidak Terlalu Penting

Dwinarto
Guardiola Anggap Gelar Community Shield Tidak Terlalu Penting
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: Istimewa

LONDON - Manchester City dan Liverpool, akan berhadapan memperbutkan trofi Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019).

Meski demikian, Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan trofi Community tak terlalu penting. Guardiola menegaskan mempertahankan gelar Liga Primer Inggris jadi target utama.

Musim lalu, Guardiola mendapatkan sukses luar biasa, di mana ia berhasil memberikan tiga gelar buat The Citizens, yakni Liga Primer, Piala FA dan Piala Liga Inggris. Dengan capaian musim lalu, ketika ditanya media apakah Liga Champions tetap jadi bidikan selain Liga Primer?



“Liga Champions adalah turnamen penting dan sulit untuk dimenangkan, tetapi saya tidak ingin pergi ke kasino dan mempertaruhkan segalanya untuk tujuh pertandingan," ucapnya dilansir laman Man City.

“Saya ingin bahagia di setiap pertandingan selama 11 bulan. Ketika saya memenangkan Liga Primer, saya senang. Saya merasa lebih baik jadi saya bekerja lebih baik dengan pemain saya. Untuk tujuh pertandingan mulai Februari, ini terlalu berisiko," jelas pelatih asal Catalan ini.

“Untuk kesehatan dan fokus tim, ini adalah Liga Primer dan yang akan jadi fokusnya. Itu hal yang paling penting karena ini setiap akhir pekan. Kami berusaha membangunnya (sukses di Eropa) dan ketika Anda memenangkan Liga Primer Anda semakin dekat (meraih sukses di Eropa) dan itu adalah proses yang tepat. Tetapi jika saya bisa mendaftar untuk sesuatu sekarang ini, saya menjadikan Liga Primer yang utama. Pastinya," katanya.

Meski berhasil membawa City mencapai prestasi tinggi, sayangnya nama pemain City tak ada yang masuk dalam nominasi pemain terbaik FIFA. Mengomentari hal tersebut, mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengatakan itu bukan masalah.

“Rekan-rekan saya di seluruh dunia tahu betapa sulitnya melakukan apa yang telah kami lakukan (memenangkan banyak gelar dalam satu musim). Belum pernah dilakukan sebelumnya, itu luar biasa. Di belakangnya ada banyak pekerjaan, pekerjaan luar biasa di setiap departemen. Semua profesional tahu apa yang telah kami lakukan dan betapa sulitnya itu," ungkapnya.

Guardiola pun mengungkapkan mempertahankan tiga gelar plus meraih gelar Community Shield akan jadi pekerjaan berat meski hal tersebut jadi sejarah. “Empat gelar dalam satu musim, ini pertama kalinya dalam sejarah. Saya akan menerimanya lagi, untuk memenangkan empat gelar dan bukan Liga Champions tetapi saya cukup yakin itu tidak akan terjadi," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook