alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Kaitan Pipis Sebelum Berhubungan Seks dengan Orgasme dan ISK

Diana Rafikasari
Ini Kaitan Pipis Sebelum Berhubungan Seks dengan Orgasme dan ISK
Wanita yang beresiko terkena Infeksi saluran kemih (ISK) sangat disarankan untuk kencing atau berkemih sebelum dan sesudah berhubungan seks. Foto: Ilustrasi/Istimewa

JAKARTA - Wanita yang beresiko terkena Infeksi saluran kemih (ISK) sangat disarankan untuk kencing atau berkemih sebelum dan sesudah berhubungan seks. ISK diyakini dapat dicegah dengan kencing atau berkemih sebelum berhubungan seks.

Spesialis kandungan dan profesor ginekologi di Colombia University College of Physicians and Surgeons, Hilda Hutcherson mengatakan, hal itu berkaitan dengan bakteri yang bisa masuk ke dalam kandung kemih.

"Jika ada urine di kandung kemih Anda saat berhubungan seks, bakteri yang masuk ke dalamnya bisa berkembang biak. Bakteri juga bisa masuk ke kandung kemih, jika Anda tidak kencing dalam beberapa jam, setelah berhubungan intim," kata Hilda seperti dilansir dari She Knows.



Hal yang sama juga disarankan pada wanita yang tidak berisiko terkena ISK. Alasannya karena berkemih sebelum berhubungan seks dapat meningkatkan kesenangan.

"Beberapa wanita, yang mendekati orgasme merasa perlu kencing. Ini berarti akan mengubah fokus mereka untuk kencing. Tentunya, menghalangi mereka mencapai orgasme," ujarnya.

Berkemih sebelum bercinta membuat kandung kemih kosong dari urine. Ini membuat wanita tidak menginginkan berkemih saat sedang bercinta lantaran sebelum ejakulasi, wanita merasakan sensasi dorongan untuk berkemih dengan demikian, Anda bisa bebas berhubungan seks bersama pasangan dalam waktu yang lama.

Sementara, jika Anda tidak memiliki risiko terkena ISK, Anda tidak perlu khawatir soal berkemih sebelum atau sesudah berhubungan seks. Hilda menambahkan, sebagian besar sistem kekebalan tubuh wanita akan mengatasi bakteri penyebab infeksi ISK dengan sendirinya.

Hilda juga menyarankan untuk berkonsultasi jika Anda sering terkena ISK. Konsultasi ini dapat meminimalkan risiko terkena ISK. Idealnya wanita berkemih sebelum ataupun sesudah berhubungan seks.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook