alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rayakan Hari Kemerdekaan, The Rinra Launching Pasta Merah Putih

Marhawanti Sehe
Rayakan Hari Kemerdekaan, The Rinra Launching Pasta Merah Putih
The Rinra melaunching pasta merah putih untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Foto : SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Suasana hari kemerdekaan atau independence day yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mulai terasa. Baik institusi pemerintah, pengusaha, hingga perhotelan menyambut perayaan ini dengan sangat antusias.

The Rinra Hotel, yang merupakan unit bisnis dari Phinisi Hospitality Indonesia (PHI), menyambut perayaan ini dengan meluncurkan menu spesial yang diciptakan oleh Chef Executive. Mengusung nama Pasta Merah Putih, menu ini tampil nasionalis dengan warna dasar merah dan mutih.

Executive Chef The Rinra Hotel, Syahril, mengatakan menu ini sangat spesial karena pastanya disajikan dengam warna merah terang. Warna tersebut bukan dari pewarna makanan melainkan dari warna alami sayuran tomat, sehingga sangat aman dikonsumsi.



Khusus untuk krimnya yang berwana putih diolah dari perpaduan bahan-bahan makanan yang sudah familiar dengan lidah warga Kota Makassar. Tidak hanya itu, menu ini semakin menggiurkan dengan penambahan king prawn dan cheese crunchy.

"Nama menunya pasta merah putih, jadi bisa warga Kota Makassar dan orang luar juga bisa apalagi menu ini mix antara lokal dan western," katanya.

Untuk harga, menu ini ditawarkan sesuai dengan angka kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun yakni senilai Rp74.000 nett. "Harga pasti worth it. Bintang lima pasti rasanya enak dan sesuai ekspektasi. Pasti sesuai dengan reputasi dan kelas The Rinra," tambah Syahril.

Dia berharap menu yang diciptakan khusus untuk memeriahkan perayaan Independence Day ini direspon positif oleh para tamu. Apalagi, menu ini tergolong beda dari menu yang biasanya dibuat oleh hotel-hotel dalam merayakan Hari Kemerdekaan.

"Biasanya kan hotel-hotel buat nasi goreng, nah ini kita coba buat sesuatu yang berbeda. Kita harap respon untuk meni ini bagus," tutup dia.

Marketing Communication Manager The Rinra Hotel, Azis Munawir, menambahkan menu ini dapat dipesan setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00 Wita di Lontar Dining Lantai 3 The Rinra Hotel selama bulan Agustus.

Dia mengaku tidak memasang target khusus untuk penjualan menu Pasta Merah Putih ini. Menurut dia, menu ini dibuat khusus oleh The Rinra Hotel untuk turut memeriahkan perayaan Independence Day dan memanjakan selera kuliner para tamunya dengan menu yang memiliki karakteristik Indonesia.

"Semoga di usia ke-74 tahun Indonesia, The Rinra Hotel bisa turut berperan dan berkontribusi untuk memajukan Indonesia dengan menghadirkan inovasi-inovasi khususnya di sektor pariwisata," tutupnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook