Gubernur Sulsel Resmikan Green Episentrum Watampone

Jum'at, 08 Januari 2021 - 12:47 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Resmikan Green Episentrum Watampone
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi Bupati Bone dan jajarannya saat peresmian Green Episentrum Watampone, Jumat, (08/1/2021). Foto: Istimewa
A A A
BONE - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Green Epicentrum Watampone Kabupaten Bone, Jumat, (8/01/2021).

Pada peresmian tersebut Nurdin Abdullah didampigi Bupati dan Wakil Bupati Bone serta jajaran Forkopimda Bone, Gubernur juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan daerah Kabupaten Bone .

"Kami mengapresiasi Pemkab Bone yang terus melahirkan ruang terbuka untuk masyarakat, diwujudkan sebagai tempat yang menyehatkan masyarakat karena lengkap, ada jogging track, berbagai kegiatan sport, apalagi kita bangun perpustakaan jadi saya kira ini komplit, kami Pemrov Sulsel akan terus mensupport," jelas Nurdin Abdullah .



Rencananya, perpustakaan dua lantai yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Badan Arsip Nasional senilai Rp10 Miliar ini akan dibangun di atas lahan seluas 2.736, 68 meter persegi dengan luas bangunan sebesar 1.974, 03 meter persegi.

Pada kesempatan ini, Nurdin Abdullah kembali menegaskan, keberadaan Pemerintah Provinsi Sulsel sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, adalah untuk mendukung berbagai pembangunan kabupaten/kota yang berdampak pada pembangunan ekonomi daerah.

"Tugas utama kita adalah mensupport pemerintah daerah, tidak hanya dalam bentuk doa tapi juga dalam bentuk finansial, supaya pak bupati bisa lebih berinovasi bukan hanya memanfaatkan APBD daerah tetapi APBD Provinsi juga untuk pemanfaatan pembangunan," jelasnya.

Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi berterima kasih atas dukungan Pemprov Sulsel , dalam berbagai capaian keberhasilan pembangunan infrastruktur melalui bantuan keuangan daerah.



"Alhamdulilah, bantuan bapak gubernur melalui keuangan daerah yang sangat membntu APBD kami untuk pembngunan daerah," sebut Andi Fashar Padjalangi.

Watampone Green Episentrum awalnya merupakan stadion Persibo merumput, namun Pemkab Bone merehabilitasi kawasan ini menjadi fasilitas umum daerah.

Pada kesempatan ini, Gubenur Sulsel juga menyerahkan bantuan CSR berupa Payment Point untuk Kantor Kas Sulselbar Lappariaja Bone.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3577 seconds (0.1#10.140)