alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mencuri Mobil di Kendari, Tertangkap Ngekos di Makassar

Faisal Mustafa
Mencuri Mobil di Kendari, Tertangkap Ngekos di Makassar
Banyak cara dilakukan pelaku kejahatan untuk menghindari penangkapan polisi. Seperti yang dilakukan Riki Hamzah alias Riki (29 tahun). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Banyak cara dilakukan pelaku kejahatan untuk menghindari penangkapan polisi. Seperti yang dilakukan Riki Hamzah alias Riki (29 tahun). Mengelabui polisi usai mencuri kendaraan roda empat Toyota Vios warna merah dengan nomor polisi DT 112 TA di Kota Kendari, Riki kabur ke Kota Makassar.

Namun, sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. "Pelaku diamankan di Jalan Abdurrahman Basalama, Kota Makassar, kemarin subuh," ungkap Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB, Senin (05/08/2019).

Menurut, Artenius pencurian yang dilakukan Riki terbilang unik, pasalnya mobil yang dicuri sebelumnya telah Dia jual kepada Irfan Takwa sebesar Rp75 juta. Riki mencurinya menggunakan kunci cadangan yang masih dipegangnya.



Mobil itu kemudian digadaikan seharga Rp20 juta sebelum kabur ke Kota Makassar. Mobil jenis sedan itu sendiri diperoleh Riki dari hasil mencuri.

"Jadi tersangka yang mencuri mobil korban berisikan laptop merek Toshiba warna putih dan satu unit handphone merek Samsung J5 warna putih serta satu buah dompet berisi uang tunai Rp1 juta. Aksi pencurian itu terjadi pada tanggal 21 September 2018 lalu," jelas Artenius.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook