UMI Gelar Dzikir dan Doa Bersama di Awal Tahun 2021

Jum'at, 08 Januari 2021 - 14:49 WIB
loading...
UMI Gelar Dzikir dan Doa Bersama di Awal Tahun 2021
Civitas Akadamika UMI melakukan dzikir dan doa bersama di awal tahun 2021. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Civitas Akademika lingkup Universitas Muslim Indonesia (UMI), memiliki cara tersendiri saat memasuki awal tahun 2021.

Menyambut tahun kedua gempuran Covid-19, UMI tidak menampik bahwa masih menghadapi situasi yang cukup berat, terlebih imbas dari krisis semenjak pandemi menyerbak di Indonesia.

Salah satu cara untuk tetap survive menghadapi masa-masa berat ini, UMI terus konsisten menguatkan keutuhan jamaah sembari terus memanjatkan dzikir dan doa.



Dzikir dan doa awal tahun kali ini berlangsung di Masjid Lantai 10 Menara UMI , Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (8/12/2020).

Kegiatan yang merupakan tradisi UMI secara berkelanjutan ini dihelat secara virtual. Sedangkan yang mengikuti langsung di lokasi tampak menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan ini diawali dari salat sunnah dhuha, dzikir, yang dipimpin oleh Pimpinan Pesantren Unggulan Darul Mukhlisin Padang Lampe UMI. Lalu diikuti dengan doa bersama yang dipandu oleh WR IV UMI, Zain Irwanto.

Rektor UMI Prof Basri Modding , menegaskan, dzikir dan doa yang dilakukan secara berjamaah akan memperbesar peluang dijabah oleh Allah SWT.

"Dzikir dan doa bersama, ini kita jadikan tradisi awal tahun untuk keselamatan lembaga kita juga sebagai doa untuk orang-orang berjasa bagi UMI," kata Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini.

Dalam menjalankan kehidupan keseharian, disebutkan Prof Basri Modding, seluruh civitas akademika UMI didorong agar selalu menjaga semangat hablu minallah dan hablu minannas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)