TOPIK TERPOPULER

Pengiriman Tahap Dua Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac Tiba di Sulsel

Najmi Limonu
Pengiriman Tahap Dua Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac Tiba di Sulsel
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdy Syam didampingi Kadinkes Sulsel dr Ichsan Mustari menjemput vaksin yang dikirim pada tahap kedua di kargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Jumat, (08/01/2021). Foto: Sindonews/Najmi Limonu

MAROS - Sebanyak 36.640 vaksin Covid-19 jenis Sinovac kembali diterima Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Melalui Dinas Kesehatan di area kargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Jumat, (08/01/2021) sekitar pukul 13.42 WITA.

Serah terima 19 koli vaksin Ccorona jenis Sinovac pada pengiriman kedua ini, dalam pengawalan ketat petugas gabungan TNI-Polri bersenjata lengkap.



Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdy Syam didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Iksan Mustari memantau langsung kedatangan pengiriman kedua vaksin Corona di area terminal kargo bandara.

Baca Juga: Personel Polda Sulsel Akan Kawal Distribusi Vaksin Covid-19 ke Daerah

Irjen Pol Merdy Syam mengatakan, pengiriman tahap dua vaksin ini yang kembali diterima berjumlah 36.640 dosis vaksin atau setara 19 koli.

"Dari 66.640 vaksin yang diperuntukan untuk tenaga medis, siang ini kami kembali menerima 36.640 vaksin atau sebanyak 19 koli," jelasnya.

Seluruh vaksin Covid-19 yang kembali diterima ini selanjutnya akan dikawal menuju kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dengan pengamanan ketat petugas gabungan TNI-Polri.



"Setelah penerimaan ini kita akan kawal menuju Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel secara ketat," terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Ichsan Mustari mengatakan, pemerintah Provinsi melalui Dinas Kesehatan telah menerima 66.640 dosis vaksin sesuai kuota tenaga medis yang tersebar di seluruh Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Gubernur Sulsel: Vaksin Covid-19 Sudah Lewati Uji Klinis

"Alhamdulillah kita kembali kedatangan 36.640 vaksin. Pengiriman awal kita terima 30 ribu vaksin corona, artinya untuk kuota yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan semuanya telah kami terima yakni berjumlah 66.640 dosis vaksin jenis Sinovac," urainya.

Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel, melanjutkan, untuk tahap pertama pengiriman seluruh vaksin ke Dinas Provinsi Kesehatan Sulsel telah rampung, sementara untuk selanjutnya akan kembali diterima pada Maret mendatang.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!