alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Bone Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu

Supriadi Ibrahim
Polisi Bone Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu
Dugaan penyalahgunaan dana hibah Bawaslu Kabupaten Bone tengah diusut. Sejumlah mantan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dipanggil dan diperiksa. Foto : Ilustrasi/Istimewa

WATAMPONE - Dugaan penyalahgunaan dana hibah Bawaslu Kabupaten Bone tengah diusut. Sejumlah mantan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dipanggil dan diperiksa.

"Iya benar tadi penyidik memanggil tiga orang pernah menjabat sebagai Ketua Panwascam. Mereka itu kita panggil untuk melakukan klarifikasi adanya loporan masuk dugaan dugaan penyalahgunaan anggaran Bimtek di Bawaslu Kabupaten Bone," ungkap Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Pahrun kepada SINDOnews.

Ia mengaku penyidikan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi adanya dugaan penyalahgunaan anggaran tersebut.



"Nilainya anggaran bimtek itu, 3,1 Milliar. Jika memang terbukti pihak Panwaslu telah menyalahgunakan wewenangnya. Anggaran yang semestinya dikelola oleh panwascam, diambil alih oleh panwaslu dan menyebabkan kerugian negara tentu itu melanggar hukum, jadi untuk membuktikan itu kita panggilah ini yang pernah menjadi ketua Panwascam,"jelasnya.

Adapun terperiksa mantan Ketua Panitia Panwacam yakni, Panwascam Tanete Riattang Timur, Palakka, dan Panwascam Lamuru. Selain itu, pihaknya juga telah memanggil Bendahara Panwaslu Kabupaten Bone.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook