alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kabupaten Bone Wakili Sulsel di Festival Indonesia-Moskow

Supriadi Ibrahim
Kabupaten Bone Wakili Sulsel di Festival Indonesia-Moskow
Bupati Kabupaten Bone, Andi Fashar Padjalangi (kanan) saat menghadiri menghadiri undangan Festival Indonesia ke-4 di Moskow, Rusia. Foto: Istimewa

MOSKOW - Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) menghadiri undangan Festival Indonesia ke-4 di Moskow, Rusia yang digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow. Kegiatan tersebut digelar pada tanggal 2-4 Agustus 2019, dengan tema Visit Wonderful Indonesia: Enjoy Your Tropical Paradise”.

Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi mengatakan, pihaknya menghadiri festival tersebut karena Kabupaten Bone adalah satu-satunya kabupaten dan kota di Sulsel yang diundang pada ajang bergensi itu.

“Alhamdulillah Bone mewakili Sulsel untuk mengikuti Festival Indonesia ke 4 itu,” kata bupati, dalam rilisnya yang diterima SINDOnews, Senin (5/8/2019).



Dia menjelaskan bahwa Festival Indonesia ke-4 2019 merupakan sebuah festival terpadu bidang perdagangan, pariwisata dan investasi atau Trade, Tourism and Investment (TTI) kerja sama antara KBRI di Moskow dan Pemerintah Rusia.

“Festival tahunan Indonesia-Moskow tersebut merupakan ajang promosi menampilkan berbagai produk Indonesia, hasil pertanian, pakaian, aksesoris, kuliner, kesenian, kerajinan, obyek wisata, dan produk lainnya,” ungkapnya.

Menurut dia, pada festival Indonesia ke 4 itu, sejumlah produk Kabupaten Bone diminati pengusaha dan warga Rusia, bahkan sampel produk yang dipamerkan laris manis.

“Ini adalah kesempatan kita mempromosikan produk unggulan baik pertanian, produk budaya, dan produk wisata kabupaten Bone, ternyata mendapat antusias dan diminati warga Rusia, dan para pengunjung pameran” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin yang turut mendampingi bupati di Rusia menambahkan, pada festival Indonesia di Moskow itu, pihaknya memamerkan produk pertanian seperti kopi, madu, dan kunyit, dan hasil kerajinan.

“Selain itu obyek wisata unggulan Kabupaten Bone juga ditampilkan dalam bentuk audio visual melalui website Dinas Pariwisata yang seolah menghipnotis para pengunjung pameran yang dikunjungi sekitar 600.000 pengunjung dari berbagai kalangan," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Bone pada pembukaan acara menyerahkan, Songkok To Bone, Lipa Sabbe, Baju Bone, kepada Direktur Museum Ketimuran Rusia yang disaksikan Duta Besar RI untuk Republik Federasi Rusia.

“Penandatanganan berita acara penyerahan Songkok To Bone, Lipa Sabbe, Baju Bodo/Tokko tersebut dilakukan pada saat acara pembukaan Indonesia-Moskow di Kresnya, Moskow Rusia, pada tgl 2 Agustus 2019," tuturnya.

Dia menyebutkan, pada ajang itu, bupati memberikan penjelasan langsung kepada pengunjung pameran, baik geografi Kabupaten Bone maupun menyangkut sejarah, budaya, serta produk-produk unggulan daerah lainnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook