TOPIK TERPOPULER

Solskjaer Senang Usai Resmi Datangkan Pemain Sayap Muda Atalanta

Agus Nyomba
Solskjaer Senang Usai Resmi Datangkan Pemain Sayap Muda Atalanta
Pemain sayap muda Amad Diallo didatangkan Manchester United dari Atalanta. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer senang, setelah timnya merampungkan perekrutan pemain sayap remaja Amad Diallo dari Atalanta.

Diallo telah menandatangani kontrak empat setengah tahun dengan raksasa Liga Premier hingga Juni 2025.



Pengejaran United atas Diallo dimulai pada 2016 dan pemain berusia 18 tahun itu berhasil menembus Serie A, memainkan lima pertandingan tim utama dan mencetak satu gol untuk Atalanta.

Kesepakatan telah disepakati pada bulan Oktober dan sekarang izin kerja telah diamankan yang memungkinkan perpindahan tersebut dilakukan.

Baca Juga: Pogba Mimpikan Banyak Trofi Besar untuk Manchester United

Manchester United mengatakan, dalam sebuah pernyataan di situs web mereka, bahwa Diallo akan bergabung dengan mereka segera setelah dia menerima visa.

Laporan menunjukkan transfer akan menelan biaya 37 juta poundsterling, tetapi Solskjaer yakin mereka mendapatkan bakat langka.



"Sebagai sebuah klub, kami telah mengikuti Amad selama beberapa tahun dan telah mengawasinya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda paling menarik dalam permainan," kata Solskjaer.

"Manchester United memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengembangkan pemain muda dan hal ini memungkinkan untuk Amad mencapai potensinya di sini," kata dia.

Meski demikian, dirinya mengaku pemain muda tersebut butuh waktu untuk beradaptasi, tetapi kecepatan, visi, dan kemampuan menggiring bola yang fantastis akan membuatnya berada dalam posisi yang baik untuk melakukan transisi.

Baca Juga: Bintang Muda Manchester United Dikabarkan Positif Covid-19

"Dia adalah pemain dengan semua atribut yang dibutuhkan untuk menjadi pemain penting bagi Manchester United. di tahun-tahun mendatang," jelasnya.

Diallo menikmati peluang besarnya di United, dengan mengatakan: "Setelah menunggu sejak musim panas, akhirnya menjadi mimpi yang menjadi kenyataan untuk menyelesaikan kepindahan saya ke Manchester United," kata dia.

Dirinya sangat antusias dan ada banyak hal yang ingin dicapai dalam permainan ini.

"Ketika saya berbicara dengan manajer saya tahu bahwa saya telah bergabung dengan klub yang sempurna," tandasnya.

Baca Juga: Dapatkan Pemain Baru, Manchester United Lupakan Jadon Sancho?

"Ini adalah skuad yang sangat menarik dengan begitu banyak pemain hebat, saya dapat berjanji bahwa saya akan bekerja keras setiap hari untuk belajar dari mereka dan memberikan segalanya untuk mengembangkan permainan saya," tukasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!