Satu Terduga Teroris yang Diamankan di Enrekang Sudah Lama Diintai

Jum'at, 08 Januari 2021 - 19:43 WIB
loading...
Satu Terduga Teroris yang Diamankan di Enrekang Sudah Lama Diintai
Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya saat memberikan keterangan terkait penangkapan terduga teroris di wilayahnya. Foto: Sindonews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Pria berinisial R (38), warga Desa Taulo, Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang, terduga teroris yang diamankan sudah lama diintai oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya membenarkan, jika salah satu warga Enrekang tersebut ditangkap Tim Densus 88 dibantu oleh personel Polres Enrekang dan diamankan tanpa perlawanan pada Rabu, (06/01/2021).

"Benar, salah satu adalah warga Enrekang. Kami dari Mapolres Enrekang ikut mem-back-up Densus 88 demi kelancaran proses penangkapan terduga ," ujar Andi.



Diktahui warga Enrekang tersebut diduga salah satu dari 20 orang yang diamankan di Sulsel terkait dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Andi Sinjaya melanjutkan, terduga diketahui kesehariannya bekerja sebagai petani dan tinggal bersama istri dan tujuh anaknya.

Ia menjeskan, penangkapan sendiri berdasarkan hasil pengembangan dan pengintaian sejak lama oleh tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri .

''Memang telah lama dalam pengintaian anggota Densus 88 sebelum diamankan," tambahnya.



Selain senjata, juga diamankan barang bukti berupa buku buku terkait Suriah dan ISIS. Kapolres Enrekang meminta masyarakat untuk tak segan melaporkan jika disekitarnya ada hal yang mencurigakan terkait aksi radikalisme.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)