Perindo Sulsel Pasang Target Tinggi pada Pileg Tahun 2024

Sabtu, 09 Januari 2021 - 08:41 WIB
loading...
Perindo Sulsel Pasang Target Tinggi pada Pileg Tahun 2024
Partai Perindo Sulsel pasang target tinggi pada Pileg tahun 2024 mendatang. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Partai Perindo Sulsel sudah mulai mengancang-ancang kesiapan untuk menatap Pileg 2024 mendatang. Patokan target pun sudah ditanamkan sejak sekarang.

Sekretaris DPW Perindo Sulsel , Hilal Syahrim mengatakan, partainya ingin capaian partai meningkat di penyelenggaraan pemilihan ke depan. Baik itu Pileg, Pilkada dan Pilpres.

Khusus Pileg, Perindo menargetkan minimal 50 persen kursi di tiap daerah. Hilal menganggap target ini bukan hal yang sulit dicapai.



"Kalau Pileg minimal 50 persen. Kalau Pileg di kabupaten umpamanya ada lima dapil, kalau kita dapat dua atau tiga kursi, itu sudah lumayan," kata Hilal.

Pada Pileg 2019 lalu, Perindo berhasil meraih 23 kursi di Sulsel. Rinciannya sebanyak 22 di DPRD kabupaten/kota dan satu lainnya di DPRD Sulsel.

Hilal menyebutkan, target ini perlu sebab ke depan rencana penerapan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold diberlakukan. Apalagi ada opsi rencana tersebut sampai ke parlemen provinsi dan kabupaten/kota.

"Rencananya akan dibuat parliamentary threshold dan berlaku di setiap daerah. Itu memang masih rancangan, tapi pada saat itu kita akan mematangkan akar rumput di tingkat bawah," jelasnya.

Ketua DPD Perindo Maros , Jufri mengamini target DPW. Dia mengaku pihaknya memang sudah memiliki hitung-hitungan tertentu supaya partainya bisa masuk parlemen.



"Apalagi Paslon yang kita dukung di Pilkada Maros menang (Chaidir Syam-Suhartina Bohari). Kami sudah komitmen dengan pak bupati terpilih (Chaidir) bagaimana Perindo bisa masuk ke parlemen," sebut Jupe sapaannya, Jumat (8/1) kemarin.

Soal jumlah, Jupe mematok target dua kursi Perindo di DPRD Maros. "Tapi terpenting di Pileg mendatang, ada perwakilan Perindo di legislatif," kunci Jupe.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)