Insomnia? Tekan 6 Titik Ini Maka Kamu Tertidur dalam 2 Menit

Jum'at, 15 Mei 2020 - 00:32 WIB
loading...
Insomnia? Tekan 6 Titik Ini Maka Kamu Tertidur dalam 2 Menit
Kebanyakan tinggal di rumah mungkin membuatmu susah tidur saat malam hari atau insomnia. Akibatnya kamu terbiasa begadang dan bangun kesiangan. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kebanyakan tinggal di rumah mungkin membuatmu susah tidur saat malam hari atau insomnia. Akibatnya kamu terbiasa begadang dan bangun kesiangan dan telat sahur.

Baca : Tidak Dianjurkan Makanan dan Minuman Ini Saat Sahur Sebab Bahayanya Nyata

Sebaiknya jangan dibiasakan, sebab begadang tidak bagi bagi kesehatan. Maka itu, agar kamu terhindar dari insomnia, ada cara jitu yang bisa kamu lakukan yakni memijat 6 titik di tubuhmu. Cara ini sendiri telah dianjurkan ahli refleksi Michele Stevens, seperti diurai di bawah ini.

Langkah Pertama
Kamu bisa mulai dengan titik di atas jempol kaki. Pijat titik ujung jempol kaki dengan gerakan memutar sambil beri sedikit tekanan dan tahan selama beberapa detik.

Langkah Kedua
Kamudian pijat jempol kaki dengan ibu jari. Mulai dari sisi jari kakimu dan bergerak dari bawah ke atas. Lalu lanjut ke pusat jari kakimu dan kemudian ke sisi lain dari jari kaki, ulangi sebanyak 3 kali.

Baca Juga : Dikonsumsi Saat Berbuka, Air Kelapa Ternyata Banyak Selamatkan Nyawa Manusia

Langkah Ketiga
Pijat kaki atas kaki, bergeraklah ke atas ke jari-jari kakimy, tekan semua bagian alas kaki. Ulangi gerakan ini beberapa kali.

Langkah Keempat
Untuk melakukan ini, tekan ibu jari sambil menahan kakimu dari satu sisi ke sisi lain dalam gerakan melingkar, ulangi setidaknya tiga kali.

Langkah Kelima
Pijat bagian tengah kaki dengan ibu jari dalam gerakan memutar. Kemudian tekan titik ini dan tahan selama beberapa detik.

Langkah Keenam
Tarik dengan lembut masing-masing jari kaki. Mulailah dengan ibu jari dan pindah ke kelingking, ulangi beberapa kali. Kamu bisa memijat di antara jari-jari kaki.

Baca Lagi : Jangan Hangatkan Kembali Sayuran ini Saat Sahur, Bisa Beracun!
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)