alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Janji Perjuangkan Negosiasi Ulang Ganti Rugi Lahan Rel KA

Muhammad Subhan
Bupati Janji Perjuangkan Negosiasi Ulang Ganti Rugi Lahan Rel KA
Unjukrasa yang dilakukan oleh Warga Pangkep yang meminta agar harga pembayaran ganti rugi lahan kereta api ditinjau ulang. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Merespon penolakan sebagian pemilik lahan soal harga ganti rugi lahan pembangunan rel kereta api (KA) ditanggapi Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid.

Ia mengatakan forkopimda Pangkep akan bertemu dengan pihak-pihak yang berwenang untuk meninjau ulang harga ganti rugi.

Hal tersebut disampaikan Syamsuddin usai melakukan pertemuan bersama seluruh anggota forkopimda di ruangan Ketua DPRD Pangkep, Selasa (6/8/2019). Ia mengatakan, dari laporan warga, diketahui banyak kejanggalan nilai ganti rugi yang menyebabkan kekecewaan para pemilik lahan.



"Ada ketidakcocokan harga. Makanya kami dari muspida akan bertemu dengan pemilik uang (Dirjen Perkeretaapian) dan tim yang menilai harganya," ucapnya.

Kejanggalan harga tersebut terlihat dari perbedaan harga yang mencolok dilapangan. Di beberapa wilayah, ada perbedaan satu bidang lahan dengan lahan dengan lahan lain padahal dilokasi yang sama.

Bupati Syamsuddin mengatakan akan meminta penjelasan kepada tim appraisal soal penetapan harga tersebut.

"Masyarakat melihat ada harga tinggi sekali tetangganya rendah padahal bertetangga. Ini salahsatu persolaan di lapangan yang mau kami minta penjelasan, kenapa bisa begitu," kata Syamsuddin.

Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin yang menginisiasi pertemuan ini sehari sebelumnya saat menerima demo pemilik lahan menegaskan, DPRD Pangkep akan memperjuangkan tuntutan warga soal ganti rugi.

"Teman-teman tidak sendiri, terus terang saja dalam pikiran saya angka-angka ini bisa kita bicarakan kembali.
Bagaimanapun juga pak presiden mengagendakan kereta api ini untuk kemaslahatan bukan menjadi masalah baru," ucap Ilham kepada pengunjuk rasa.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif