Musda PAN Maros, Chaidir Syam Siap Gantikan Hatta Rahman

Sabtu, 09 Januari 2021 - 14:02 WIB
loading...
Musda PAN Maros, Chaidir Syam Siap Gantikan Hatta Rahman
Bupati Maros Terpilih Chaidir Syam. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bupati Maros terpilih Chaidir Syam akan maju dalam musyawarah daerah (musda) PAN Maros . Dia pun siap menggantikan posisi Hatta Rahman sebagai ketua partai.

"Saya dari awal bersama PAN . Kalau memang sama teman-teman di Maros diberikan kepercayaan, kita bismillah (maju)," kata Chaidir saat dihubungi, Jumat, (08/01/2021) kemarin.

Pelaksanaan musda PAN Maros memang tengah digodok. Awalnya direncanakan digelar sebelum Pilkada 2020, namun diundur usai pesta demokrasi lima tahunan tersebut.



Chaidir menuturkan, panitia musda PAN Maros berencana menggelar rapat persiapan dalam waktu dekat. "Untuk konsulidasi, baru kita lakukan pekan depan," ungkapnya.

Kendati demikian, beberapa nama menguat sebagai penantang Chaidir di musda PAN Maros. Sebut saja Haeriah Rahman selaku wakil ketua DPRD Maros dan Muhammad Amri Yusuf selaku ketua Fraksi PAN Maros . Namun demikian potensi Chaidir lebih besar, sebab sudah lama menjadi sekretaris DPD PAN Maros.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Muh Rusdi tak menampik besarnya peluang Chaidir untuk menggantikan posisi Hatta Rahman di DPD PAN Maros, apalagi posisi Chaidir Syam sebagai bupati Maros ke depan.

"Tentu saja peluangnya sangat besar untuk terpilih, tapi kita lihat saja bagaimana perkembangannya ke depan," paparnya.



Adapun untuk 23 DPD PAN kabupaten/kota lainnya yang juga akan menggelar musda, Rusdi mengaku sementara berproses, namun ditargetkan bisa segera rampung Januari 2021 ini.

"Syaratnya itu, minimal ada empat formatur yang disodorkan oleh panitia musda di DPD. Dan satu perwakilan DPW, tapi tak wajib dipilih. Nanti DPP yang menunjuk dan menetapkan ketua formatur sekaligus ketua DPD PAN kabupaten/kota," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4861 seconds (0.1#10.140)