TOPIK TERPOPULER

Griezmann Butuh Cetak Gol untuk Kembalikan Kepercayaan Diri

Agus Nyomba
Griezmann Butuh Cetak Gol untuk Kembalikan Kepercayaan Diri
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann. Foto: Istimewa

BARCELONA - Penyerang Barcelona Antoine Griezmann, dinilai butuh mencetak gol untuk bisa mengembalikan kepercayaan dirinya.

Hal ini disadari betul Pelatih Barcelona Ronald Koeman, sehingga pelatih asal Belanda ini mendukung Antoine Griezmann untuk kembali ke perfoma terbaiknya.



Gol terakhir Griezmann terjadi saat melawan Ferencvaros di Liga Champions pada 2 Desember, dan dia hanya mencetak tiga gol dari 16 penampilan LaLiga musim ini.

Baca Juga: Preview Granada vs Barcelona: Pantang Terpeleset

Perjalanan ke Los Carmenes untuk menghadapi Granada pada hari Sabtu ini dapat membantu pemain internasional Prancis itu, yang telah terlibat dalam empat gol (tiga gol dan satu assist) dalam lima kunjungan terakhirnya di LaLiga.

Pelatih Barcelona Koeman mengatakan, meski Griezmann sedang bekerja keras, gol akan menjadi yang terbaik untuk pemain berusia 29 tahun itu.

"Setiap pemain membutuhkan kepercayaan pada dirinya sendiri, rekan satu timnya dan tempat dia bermain. Ini dimulai dengan pemainnya," katanya dalam konferensi pers.



"Sebagai seorang pelatih, saya dapat berkomunikasi dengan [Griezmann], menunjukkan kepadanya hal-hal dan rekaman hal-hal potensial untuk ditingkatkan, tetapi pada akhirnya pemainlah yang harus menunjukkan kualitasnya dan memberikan efektivitas kepada tim," katanya.

Dirinya menjelaskan, bukan karena Antoine tidak bekerja, dia banyak bekerja di posisi manapun.

"Suatu hari dia mendapatkan banyak bola, dia memberikan assist kepada Leo [Messi]," tandasnya.

Baca Juga: Rencana Koeman Rekrut Pemain Terbentur Kondisi Keuangan Barcelona

"Tapi inilah saatnya dia mencetak gol, karena mencetak gol adalah obat terbaik untuk memiliki kepercayaan total pada diri sendiri," ungkap mantan pelatih timnas Belanda ini.

Griezmann hanya mengonversi 22,2 persen dari peluang besarnya di LaLiga musim ini, terendahnya di musim mana pun setidaknya sejak 2012-13.

Barcelona berada di urutan keempat dalam klasemen, tujuh poin di belakang Atletico Madrid tetapi telah memainkan dua pertandingan lagi.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!