alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jual Ratusan Liter Ballo, 3 IRT di Luwu Diamankan Polisi

Chaeruddin
Jual Ratusan Liter Ballo, 3 IRT di Luwu Diamankan Polisi
Ratusan liter miras yang diamankan Polsek Walenrang Kabupaten Luwu. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Tiga orang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu diamankan aparat kepolisian setempat. Ketiganya tertangkap tangan menguasai ratusan liter minuman keras (miras) tradisional jenis Ballo.

Mereka diamankan dari rumah masing-masing, di Dusun Karya Bakti, Desa Tanete Kecamatan Walenrang Timur Kabupaten Luwu, Rabu (7/8/2019).

Tiga orang IRT ini masing-masing, Della (34) menguasai 60 liter miras, Celsi (45) menguasai 30 liter miras dan Legis (50) menguasai 70 liter miras.



Selain tiga IRT tadi, aparat Polsek Walenrang juga mengamankan dua orang petani yang tinggal di Dusun Pong Paserok, Desa Marabuana, Kecamatan Walenrang Utara.

Kedua petani ini yakni, Rony (34) menguasai 60 liter Miras dan Rudy (24) menguasai 110 liter miras.

Kapolsek Walenrang, AKP Rafly, kepada SINDOnews menjelaskan, bahwa lima orang tersebut merupakan penjual miras. Dimana tiga orang diantaranya adalah IRT yang telah diamankan melalui operasi rutin.

"Hari Rabu tanggal 7 Agustus 2019 telah dilaksanakan operasi rutin, sasarannya banyak, diantaranya adalah miras. Operasi ini berlangsung sejak pagi hari pukul 08.00 wita hingga menjelang zuhur, pukul 11.00 wita," ujarnya.

"Hasil operasi ini, selain mengamankan lima orang di atas juga mengamankan 330 liter miras tradisional jenis ballo. Operasi ini bisa saja kami laksanakan sekali sebulan atau kami tingkatkan sekali seminggu," tambahnya.

AKP Rafly, menyebutkan operasi siang kemarin juga dalam rangka persiapan pengamanan jelang Idul Adha dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-74.

Sekadar diketahui, dalam sepekan terakhir Polres Luwu beserta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu meningkatkan giat operasi miras di seluruh wilayah hukum Polres Luwu.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook