alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ribuan Orang Ramaikan Pembukaan Porseni HUT RI di Pinrang

Darwiaty Dalle
Ribuan Orang Ramaikan Pembukaan Porseni HUT RI di Pinrang
Bupati Kabupaten Pinrang saat melepas defile peserta Porseni dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi ke-74. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka menyambut HUT Ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Pinrang berlangsung meriah, Rabu (7/8/2019).

Upacara pembukaan Porseni dipimpin Kepala kejaksaan Negeri Pinrang, Ayu Agung ditandai atraksi drum band dari ratusan pelajar.

Seusai pembukaan dilakukan, defile peserta Porseni melewati podium kehormatan yang ditempati Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid, Wakil Bupati, Alimin dan jajaran Muspida.



Kepala Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga Pinrang, Aswadi Haruna  yang juga ketua panitia melaporkan, bahwa Porseni tersebut diikuti sekitar seribu peserta. Mereka berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Ormas dan pelajar.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, kata Aswadi, diantaranya senam bersama, jalan santai, tarik tambang, kasti, tenis lapangan, gerak jalan tingkat SD/SMP/SMA-SMK, instansi, kecamatan dan umum serta lomba karnaval.

Sementara untuk kesenian, lomba yang digelar diantaranya seni tari, nyanyi solo, qasidah, simponi kecapi. Kegaiatan lainnya adalah lomba menggambar tingkat SD, lomba pengucapan pancaprasetya korpri dan lomba kebersihan.

Sementara itu Kepala Kejari Pinrang, Ayu mengajak untuk bersama sama termasuk masyarakat Pinrang untuk memeriahkan HUT RI ke 74.

"Ini menandakan adanya kebersamaan dalam menyambut hari bersejarah bagi bangsa Indonesia yang dicintai bersama," tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif