Anggota DPRD Makassar Zaenal Beta Meninggal Dunia Akibat Terpapar COVID-19

Minggu, 10 Januari 2021 - 10:00 WIB
loading...
Anggota DPRD Makassar Zaenal Beta Meninggal Dunia Akibat Terpapar COVID-19
Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PAN Zaenal Beta. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kabar duka menyelimuti DPRD Kota Makassar . Ketua Badan Kehormatan dari Fraksi PAN Zaenal Beta meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Faisal Makassar, Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 22.40 Wita.

Legislator empat periode tersebut diketahui menghembuskan nafas terakhir setelah dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil uji swab. Hal itu dibenarkan Ketua Tim Satgas Covid-19 Sulsel, Alamsyah Herman.

"Iya benar, dia Covid, meninggal di RS Faisal," ucapnya.

Upacara pelepasan bersama sejumlah anggota dewan juga telah dihelat pagi ini di RS Faisal Makassar. Acara dilakukan dengan doa dan salat jenazah bersama dan ditutup dengan penyerahan jenazah dari jajaran anggota DPRD Kota Makassar kepada keluarga.



Jenazah almarhum kini sudah diberangkatkan untuk dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Jeneponto. Dimana pemakaman awal direncanakan dilakukan Pemakaman Covid-19 Macanda.

Ketua Fraksi PAN , Hamzah Hamid mengenang sosok Zaenal Beta sebagai orang yang dituakan di DPRD, mengingat pengalamannya sudah malang melintang dalam dunia politik.

"Setiap ada keputusan pasti saya tanyakan dulu kepada beliau, beliau adalah guru sekaligus orang tua kami," imbuhnya.

Sebelumnya, angka kasus Covid-19 di DPRD Kota Makassar diketahui sempat melonjak setelah dilakukan swab massal pada tanggal 19 hingga 21 Desember 2020 lalu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)