alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisikan Sugali, Danny Pomanto : Rencana Jahat Harus Dibawa ke Jalur Hukum

Faisal Mustafa
Polisikan Sugali, Danny Pomanto : Rencana Jahat Harus Dibawa ke Jalur Hukum
Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akhirnya memenuhi janjinya melaporkan anggota DPRD Kota Makassar, Fraksi Demokrat Susuman Halim alias Sugali ke Polrestabes Makassar. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akhirnya memenuhi janjinya melaporkan anggota DPRD Kota Makassar, Fraksi Demokrat Susuman Halim alias Sugali ke Polrestabes Makassar.

Danny yang meradang mempolisikan Sugali karena dianggap melakukan ujaran kebencian yang menyinggung SARA.

"Saya pak Rinto dan kawan-kawan melaporkan ujaran kebencian sebenarnya kalau saya biasa kok dikritik begitu. Cuman begitu masyarakat mendorong untuk harus memberikan hal-hal positif terhadap sebuah peristiwa yang bisa membuat bentrokan horizontal. Saya lihat ini ada usaha-usaha karena kemarin PSM dengan suporter lagi merayakan kemenangan berusaha dibelokkan lah," tukas Danny usai pelaporan, Kamis (08/08/2019).



Menurut Danny, pernyataan Sugali yang menudingnya sebagai satu-satunya warga Kota Makassar yang tidak senang dengan kemenangan PSM Makassar di Final Leg kedua Piala Indonesia 2019, yang termuat di portal berita online, merupakan rencana jahat yang harus diselesaikan dengan jalur hukum.

"Jadi ini memang sebuah rencana jahat ada niat buruknya lah, dan situ (Berita_red) jelas disebut nama saya nama suku, jadi mantaplah," tegasnya.

Mantan orang nomor satu di Kota Makassar ini juga dengan tegas menyebut dirinya cinta PSM Makassar. Ketika pertandingan final Piala Indonesia dirinya memfasilitasi warga untuk nonton bareng di garasi rumahnya, Jalan Amirullah, Kota Makassar.

"Saya ada televisi besar di kamar sendiri, tapi saya memilih duduk di garasi bersama tim-tim saya nonton bersama. Di salah satu grup WhatsApp saya diundang saya memberi komentar bahwa sama dengan teman-teman yang lain, saya 2-0 untuk PSM. Pukul 18.27 begitu menang saya langsung bilang salamaki semua salamaki PSM, salamaki untuk Makassar salamaki untuk semua, Alhamdulillah," akunya.

Danny menambahkan, dirinya sudah memberikan waktu agar Sugali meminta maaf kepadanya usai berkomentar di media. Namun tak kunjung ada itikad baik. "Sayakan sudah kasih tenggat waktu untuk minta maaf tadi malam,tadi saya maunya jam 10 Pagi tapi tidak ada juga. Jadi sudah cukuplah," pungkasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indraatmoko mengaku tengah mendalami laporan mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tersebut.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook