Dibantu Ternak dan Alsintan, Masyarakat Bantaeng Diajak Tetap Produktif

Minggu, 10 Januari 2021 - 14:27 WIB
loading...
Dibantu Ternak dan Alsintan, Masyarakat Bantaeng Diajak Tetap Produktif
Masyarakat kabupaten Bantaeng diberikan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa hand traktor. Foto: Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah, alat mesin pertanian (alsintan) dan 25 ekor kambing produktif di Desa Pa'bumbungan, Kecamatan Eremerasa, Minggu (10/1/2021).

Ilham Azikin , pada kesempatan tersebut mengatakan, pemerintah akan selalu mengharapkan aktivitas masyarakat tetap berjalan dan produktif di tengah pandemi Covid-19 .

"Hari ini kita masih ada dalam suasana pandemi. Mari kita memperketat protokol kesehatan . Jangankan masyarakat, seorang bupati sekalipun terpapar Covid-19 ," ujarnya.

Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu berharap agar para kepala desa dan perangkatnya, hingga Ketua TP PKK Desa dapat menjadi garda terdepan dalam mengingatkan dan menjaga masyarakat dari paparan Covid-19 .

"Kami tidak melarang masyarakat untuk ke kebun. Namun tetaplah dan disiplin mematuhi protokol kesehatan . Setibanya di rumah segera ganti pakaian dan mandi. Agar keluarga yang ada di rumah tidak terpapar Covid-19 ," imbaunya.

Dia berharap, sejumlah bantuan yang diberikan pemerintah ke masyarakat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semua bantuan tersebut diberikan berdasarkan kebutuhan masyarakat.



"Bantuan ini adalah perjuangan Pak Desa yang menyampaikan kepada dinas-dinas terkait. Saya hanya menyambung dan memfasilitasi sehingga sampai kepada masyarakat hari ini," katanya.

Dia menitip pesan kepada pemerintah desa dan kelompok penerima bantuan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Seperti hand traktor, lebih baik rusak karena digunakan, daripada rusak karena terlalu lama disimpan di kolong rumah," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, yang bisa membantu tetap hidup di masa pandemi adalah sektor pangan. Sehingga dia pun berterima kasih kepada masyarakat yang bekerja pada sektor pangan dan pertanian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)