alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TMMD 105 Kodim 1408/BS Ditutup, Kemanunggalan TNI-Rakyat Tetap Dijaga

Faisal Mustafa
TMMD 105 Kodim 1408/BS Ditutup, Kemanunggalan TNI-Rakyat Tetap Dijaga
TMMD ke-105 Kodim 1408/BS resmi ditutup pada Kamis (8/8/2019). Pangdam XIV Hasanudin Mayjen TNI Surawahadi meminta agar kemanunggalan TNI-Rakyat tetap dijaga. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1408/BS resmi ditutup ditandai dengan upacara penutupan di Jalan Prof Fahruddin, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Kamis (8/8/2019). Kegiatan ini berakhir setelah berjalan selama 30 hari.

Penutupan TMMD ke-105 dipimpin oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 3/Darfa Cakti Yudha, Brigjen TNI Dwi Darmadi, yang bertindak selaku inspektur upacara. Turut hadir ratusan warga Biringkanaya yang selama ini mendukung kegiatan.

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdiv menyebut kebersamaan anggota satgas dan warga yang telah terjalin selama pelaksanaan TMMD merupakan refleksi dari kemanunggalan TNI-Rakyat yang hakiki.



"Kebersamaan seperti inilah sebenarnya hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta," sebut Pangdam dalam amanatnya.

Pangdam juga mengharapkan sinergitas yang terjalin terus dipertahankan. Bahkan, lebih ditingkatkan di berbagai aspek pengabdian lainnya, sehingga terwujud kehidupan yang lebih aman, nyaman, tenteram dan sejahtera serta tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Biringkanaya yang telah berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019. Apabila selama kegiatan berlangsung ada yang kurang berkenan, baik kata maupun tindakan mohon dimaafkan" sebut Pangdam.

Setelah pelaksanaan upacara, dilaksanakan penyerahan cindera mata dari Kodam XIV/Hasanuddin kepada Pemerintah Kota Makassar yang diserahkan oleh Kasdivif 3/Kostrad, Brigjen TNI Dwi Darmadi dan diterima oleh Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud.

Selain itu, dilaksanakan pula penandatanganan prasasti TMMD Kodim 1408/BS. Juga dilakukan penyerahan peralatan sekolah bagi siswa SD, SMP dan SMK sejumlah 75 orang yang diserahkan langsung oleh Kasdivif 3/Kostrad, Dandim 1408/Bs Kolonel Inf Andriyanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, Danyon A pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Darminto, Kasatpol PP Makassar dan Camat Biringkanaya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook