TOPIK TERPOPULER

Basmin Mattayang Akan Teken Kerja Sama Senilai Rp9 M dengan Masmindo

Chaeruddin
Basmin Mattayang Akan Teken Kerja Sama Senilai Rp9 M dengan Masmindo
Bupati Luwu di sela-sela kunjungannya dalam rangka memantau progres pengerjaan pelebaran jalan di sejumlah desa di Kecamatan Latimojong, akhir pekan ini. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang dalam waktu dekat dijadwalkan menandatangani perjanjian kerja sama dengan salah satu perusahaan tambang dengan nilai kerja sama mencapai Rp9 miliar.

Informasi yang diperoleh SINDOnews, perjanjian ini dalam bentuk memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu dengan PT Masmindo.



Baca juga: Pemerintah Desa di Luwu Diminta Proaktif Tangani Covid-19

MoU ini terkait pengerjaan jalan baru dari Desa Bone Posi ke Desa Kadundung dengan jarak 6,5 kilometer yang direncanakan menelan anggaran senilai Rp9 miliar.

Basmin berharap, dengan proyek ini, Latimojong akan semakin mudah diakses. Dengan mulusnya akses ke perkampungan pegunungan Latimojong, Basmin pun mengaku ingin menjadikan Kecamatan Latimojong sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Kabupaten Luwu

Hal ini diungkapkan Bupati Luwu di sela-sela kunjungannya dalam rangka memantau progres pengerjaan pelebaran jalan di sejumlah desa di Kecamatan Latimojong, akhir pekan ini.

Baca juga: Tenaga Kesehatan di Palopo dan Luwu Siap Divaksin Covid-19



"Alhamdulillah pengerjaan pelebaran jalan mulai dari Desa Kadundung hingga ke Desa Buntu Sarek dan Desa Bone Posi dengan jarak 27 KM hampir rampung dan ini membuat waktu tempuh dari ibu kota kabupaten hingga ke Bone Posi hanya sekitar 1 jam, karena akses jalan sudah sangat memadai," sebutnya.

Dengan didukung akses jalan yang memadai, Bupati Luwu meyakini Kecamatan Latimojong akan menjadi salah satu primadona wisata di Sulsel, bahkan di Indonesia bagian timur.

"Keindahan alam gunung Latimojong ini akan mengundang minat para wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini, olehnya itu ke depan kita akan mengembangkan Latimojong sebagai objek agrowisata," ungkap.

Untuk mewujudkannya, Bupati Luwu dua periode ini meminta Camat Latimojong, Supriadi untuk mulai membina masyarakatnya menanam buah-buahan yang sangat cocok tumbuh pada cuaca dingin.

Baca juga: Kebijakan Sekolah Tatap Muka di Luwu Diserahkan ke Kepsek

"Mulai sekarang Pak Camat, ajak masyarakat untuk menanam buah yang bisa tumbuh di daerah cuaca dingin, seperti apel dan manggis, sehingga selain menikmati keindahan alam para pengunjung juga dapat menikmati buah-buah dari taman buah masyarakat Latimojong," pintanya.

Turut mendampingi dalam kunjungan Bupati di Latimojong, Kepala Bapelitbangda, Achmad Awwabin, Kepala Bapenda, Muh Rudi, Kepala BPKD, Moh Arsal Arsyad, Kepala Dinas Perkim, H Sofyan Thamrin, Kasatpol PP, Andi Iskandar, Kepala Inspektorat, Andi Palanggi, Asisten I, Rudi R Dappi, Asisten II, Akhyar Kasim, Kabid Jalan dan Jembatan, Usdin.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!