alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

5 Bahan Alami Ini, Ampuh Haluskan Telapak Tangan Kasar dan Kering

Sri S Syam
5 Bahan Alami Ini, Ampuh Haluskan Telapak Tangan Kasar dan Kering
Aktivitas rumah terkadang membuat tangan kita menjadi kasar dan kering. Tidak hanya berlaku bagi kaum wanita saja, lelaki pun kadang memiliki tangan yang kasar karena sering mencuci pakaian sendiri. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Aktivitas rumah terkadang membuat tangan kita menjadi kasar dan kering. Tidak hanya berlaku bagi kaum wanita saja, lelaki pun kadang memiliki tangan yang kasar karena sering mencuci pakaian sendiri.

Namun jangan khawatir, lima bahan alami ini ampuh untuk mengembalikan kehalusan telapak tanganmu. Dilansir dari berbagai sumber, lima bahan tersebut yakni.

1. Susu Cair Murni
Susu cair murni ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko terdekat, misalnya susu steril yang dijamin asli kemurniannya. Cara perawatannya juga cukup mudah, tuang susu ke dalam baskom, lalu rendam tangan Kamu selama 15 menit, setelah itu basuh dengan air dingin lalu dikeringkan.



2. Lidah Buaya
Gel yang kenyal dari lidah buaya ini memang jadi pilihan cocok buat Kamu yang ingin menghaluskan dan melembabkan telapak tangan. Caranya cukup oleskan gel lidah buaya ke telapak tangan, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

3. Wortel
Tidak hanya enak dimakan, wortel juga berkhasiat menghaluskan telapak tangan. Caranya, hancurkan wortel dengan blender, lalu oleskan pada telapak tangan dengan gerakan memutar selama 15-20 menit. Setelah selesai, basuh dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk.

4. Bengkoang
Bengkoang dikenal secara turun temurun sebagai buah yang ampuh mencerahkan kulit. Tetapi tidak hanya itu saja khasiatnya. Bengkoang juga bisa melembabkan kulit. Caranya, haluskan bengkoang dengan blender atau parutan, lalu gunakan untuk luluran telapak tangan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Pisang
Buah manis yang satu ini punya manfaat ajaib untuk melembabkan kulit. Caranya gampang, cukup haluskan pisang lalu balurkan dengan disertai pijatan pada telapak tangan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook