TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Puji Petani Cabai Desa Lowa Wajo

M Reza Pahlevi
Gubernur Sulsel Puji Petani Cabai Desa Lowa Wajo
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah melakukan panen cabai di Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Minggu (10/1/2021). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah bersama Pemerintah Kabupaten Wajo, melakukan panen cabai di Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Minggu (10/1/2021). Lahan cabai seluas 200 hektare milik kelompok tani Desa Lowa ini, mampu menyuplai kebutuhan cabai pulau Jawa dan Kalimantan.

Menurut Nurdin, salah satu sektor yang mampu bertahan di tengah terjangan pandemi Covid-19 adalah sektor pertanian. Sehingga pemerintah seharusnya memberi perhatian dan dukungan penuh pada sektor tersebut.



Baca juga: Masyarakat Wajo Doakan Nurdin Abdullah Jadi Gubernur Dua Periode

Sektor pertanian diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Daerah produktif harus kita dorong pembangunannya agar mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi. Hari ini, kita bisa melihat contoh di masa pandemi seperti saat ini, masyarakat Desa Lowa mampu menyuplai cabai ke berbagai daerah," ujarnya, Minggu (10/1/2021).

Untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama pada sektor pertanian, pembenahan sejumlah infrastruktur sudah seharusnya dilakukan pemerintah.

Baca juga: Nurdin Abdullah Resmikan Lima Ruas Jalan Beton di Kabupaten Wajo



Tujuannya, kata Nurdin, agar harga dari hasil pertanian dapat meningkat, sehingga dapat bersaing. Pemerintah harus hadir agar hasil-hasil pertanian dengan mudah dapat dipasarkan.

"Jalannya harus betul-betul kita perbaiki. Saya tadi mencoba melewati jalan sepanjang 6 kilometer, dan itu sulitnya luar biasa karena parahnya kondisi jalan, tahun ini kita akan sambung dan tuntaskan pembangunan jalannya. Kalau jalan ini sudah bagus, maka produk masyarakat akan mudah dibawa ke pasar," tandasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!