HUT ke-48 Jadi Momentum PDIP Lakukan Introspeksi

Minggu, 10 Januari 2021 - 21:01 WIB
loading...
HUT ke-48 Jadi Momentum PDIP Lakukan Introspeksi
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri peringatan HUT PDIP ke-48 tahun di sekretariat PDIP Sulsel, Makassar, Minggu (10/1/2021). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperingati hari ulang tahunnya ke-48 tahun pada Minggu (10/1/2021). Pelaksanaan perayaan ulang tahun diikuti seluruh kader dan struktural partai, mulai dari tingkat DPP, DPD, DPC, PAC, ranting hingga anak ranting se-Indonesia melalui virtual.

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri memberi pidato politik dalam acara tersebut. Presiden Joko Widodo juga turut memberi sambutan.



Khusus DPD PDIP Sulsel , perayaan ulang tahun dilakukan di sekretariatnya,Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar. Acara digelar secara sederhana namun khidmad.

"Sebelum mendengarkan pidato politik Ibu Ketua Umum dan Presiden Jokowi , DPD PDI Perjuangan Sulsel menyerahkan 48 tumpeng kepada kelompok masyarakat dan OKP keagamaan dan kemasyarakatan," kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel , Rudy Pieter Goni.

RPG sapaannya menuturkan bahwa, usia partai yang ke-48 tahun ini menjadi ajang introspeksi diri di dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.



"Apa yang kami kerjakan selama ini apakah sudah menjadi manfaat untuk bangsa dan negara. Apalagi kami memiliki ribuan kepala daerah dan anggota DPRD di seluruh tanah air,” ucap legislator DPRD Sulsel ini.

Ketua Panitia HUT PDIP Sulsel , Risfayanti Muin menambahkan, acara milad ini bukan hanya sekadar seremoni. Tapi akan dirangkaikan dengan kegiatan penanaman ribuan pohon yang serentak pada 23Januari mendatang.

" PDI Perjuangan se-Sulsel serentak hari ini ada 1.062 tumpeng yang disiapkan. Lalu dibagikan kepada kelompok masyarakat," jelasnya.



Datang dalam acara ini yakni Wakil Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman. Hadir pula pengurus DPD PDIP Sulsel lainnya seperti Andi Ansyari Mangkona, Husain Djunaid, Fathul Fauzi Nurdin, Andi Putra Batara serta pengurus sayap dan badan partai.

Karena masih dalam suasana Covid-19 , maka peserta yang hadir di DPD terlebih dahulu menjalani rapid test antigen.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2792 seconds (0.1#10.140)