alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Soppeng Minta Pembagian Daging Kurban Tak Pakai Kantong Plastik

Tim Sindonews
Bupati Soppeng Minta Pembagian Daging Kurban Tak Pakai Kantong Plastik
Bupati Kabupaten Sopppeng, Andi Kaswadi Razak. Kaswadi mengimbau pembagian daging kurban tidak memakai kantong plastik. Foto: Istimewa

SOPPENG - Bupati Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengimbau seluruh warganya supaya tak memakai kantong plastik sebagai wadah daging kurban. Imbauan itu disampaikan Kaswadi lewat surat edaran kepada kepala desa, lurah, dan imam masjid.

Imbauan itu dimuat dalam surat edaran bernomor 6601/941a/DLH/VIII/2019 bertanggal 7 Agustus 2019. Dimana poin intinya adalah dukungan pelaksanaan Idul Adha tanpa kantong plastik.

Dalam imbauan tersebut, warga penerima daging kurban disarankan membawa wadah sendiri dari rumahnya, atau menggunakan wadah alami. Seperti daun pisang atau daun jati, wadah anyaman bambu atau wadah lain yang tersedia di tempat masing-masing yang dapat digunakan ulang.



"Agar pada saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban dianjurkan tidak menggunakan kantong plastik/atau menghimbau masyarakat untuk membawa wadah sendiri yang dapat dipakai ulang untuk mewadahi pembagian daging qurban atau alternatif lain," bunyi imbauan tersebut seperti dikutip dari laman Pemkab Soppeng, Jumat (9/8/2019).



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook