alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tolak Minta Maaf, Sugali Sebut Danny Pomanto Bermental Tirani

Faisal Mustafa
Tolak Minta Maaf, Sugali Sebut Danny Pomanto Bermental Tirani
Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat melaporkan anggota DPRD Kota Makassar, Fraksi Demokrat Susuman Halim alias Sugali ke Polrestabes Makassar. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Susuman Halim alias Sugali menolak meminta maaf kepada Mantan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Sugali bahkan sesumbar tak gentar menghadapi pelaporan dirinya ke Polrestabes Makassar dan menyebut Danny Pomanto bermental tirani (sewenang-wenang).

"Kalau ada mantan pejabat publik dan mau lagi menjadi pejabat publik dalam hal ini walikota selalu ingin mengkriminalisasi pernyataan yang subtansinya adalah kritik dan selalu ingin dilaporkan kepada polisi sebagai hate speech (ujaran kebencian) nah sesungguhnya orang seperti itu orang yang bermental tirani," tukas Sugali kepada SINDOnews, Jumat (09/08/2019).



Menurut Sugali apa yang Ia katakan di salah satu media online yang memicu pelaporan dirinya tidak mengandung unsur pelanggaran hukum apalagi ujaran kebencian, sebab mengungkap fakta.

"Emangnya kemarin dia pergi menonoton di stadion, emangnya dia bukan orang Gorontalo, dia pernah mencalonkan sebagai Gubernur Gorontalo tapi tidak terpilih. Nah di mana letak ujaran kebencian atau fitnah atau sara," tukasnya.

Seharusnya, lanjut Sugali, apa yang Ia katakan di berita tersebut ditanggapi atau dibantah dengan berita lainnya. "Saya tidak posting lewat media sosial dari mana letak ujaran kebenciannya. Itu saya diwawancarai oleh wartawan lalu dibuat lewat berita. Harusnya dia bantah lewat berita juga dong," kesal Sugali.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indraatmoko mengaku belum merencanakan pemanggilan Sugali sebab berkas pelaporan masih Ia dalami.

"Belum (panggilan kepada Sugali_red) kita masih pelajari dulu laporannya. Saya masih periksa berkasnya ini, pak Danny juga tadi juga datang untuk pemeriksaan, iya (dipanggil) sebelum Jumatan tadi. Kemarin kan tidak jadi belum sempatlah, terkait itulah soal laporanya," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook