Mikkha Luncurkan Startup Edutech Lokal Bantu Pendidikan Digital Profesional dan Pengembangan SDM

Jum'at, 15 Mei 2020 - 05:24 WIB
loading...
Mikkha Luncurkan Startup Edutech Lokal Bantu Pendidikan Digital Profesional dan Pengembangan SDM
Founder & CEO Mikkha, Khrisna Ramadan. (Foto/Ist)
A A A
BANDUNG - Mikkha merupakan Startup Edutech Lokal yang berfokus pada platform pendidikan digital berbasis Marketplace.

Mikkha dibangun menjadi sebuah platform belajar digital live learning tanpa batas yang menyediakan teknologi dan sumber daya untuk menghubungkan antara trainer dan student kapan saja, di mana saja secara interaktif dua arah. "Kami menyediakan teknologi bagi Anda untuk mengubah lingkungan apa pun menjadi tempat training online yang menyenangkan," kata Khrisna Ramadan, selaku Founder & CEO Mikkha dalam pesannya yang diterima Jumat (15/5/2020). (BACA JUGA: Meski Pakai Masker, Apple Permudah Pengguna Buka FaceID)

Krisna mengatakan platform Mikkha menggunakan sistem terkini yang membantu segala kebutuhkan kelas pelatihan untuk menjadi Trainer dalam mengajar secara online melalui kelas virtual sehingga Anda dapat membuat kelas untuk berbagi konten kesemua orang baik kelas-kelas gratis atau pun berbayar, selain itu Anda juga bisa menjadi Student yang dapat mencari kelas pelatihan online dari beragam konten yang tersedia lengkap dalam satu platform.

“Kami sangat antusias meluncurkan platform ini, tempat training online yang bisa menjadi solusi Anda mendapatkan medium pembelajaran online yang mudah di gunakan untuk semua orang dan juga Perusahaan dalam mengambangkan SDM yang ada. Jadi tidak perlu repot untuk datang ke venue kelas yang akan berlangsung, Anda tinggal tunggu saja Jadwal kelas online Anda Live, jauh lebih mudah bukan,” bebernya.

Saat ini, kata dia, banyak masalah yang sering dihadapi dalam mendapatkan fasilitas pelatihan online dengan konten beragam. Mulai dari biaya yang besar, keterbatasan tempat, waktu dan jangkauan untuk belajar, serta kesempatan untuk sharing knowledge yang minim sehingga dapat menghambat proses pengembangan diri secara individu untuk menjadi seorang profesional.

Terkadang perusahaan pun mengeluhkan adanya kendala dalam melakukan pengembangan SDM karyawan, dengan jumlah karyawan yang cukup besar dan tersebar di berbagai lokasi, sehingga membutuhkan budget yang besar dan kesulitan mencari Trainer yang mumpuni dalam mengeksekusi kegiatan training.

“Melalui platform Mikkha, kami berharap dapat membantu Anda memanfaatkan peluang berbagi ilmu sehingga dapat memiliki penghasilan dengan mengajar secara online. Serta platfom ini dapat menjadi one stop learning marketplace untuk profesional dan perusahaan. Selain itu meningkatnya pengguna platform digital pada masa pandemi yang mengharuskan kita “Work From Home” sedikit banyak telah merubah gaya hidup kita menjadi lebih familiar menggunakan platform digital," urainya. (BACA JUGA: Terdampak COVID-19, Google Siapkan Bantuan untuk Media di Indonesia)

Fitur yang terdapat pada platform Mikkha memudahkan Anda dalam memberikan serta
mendapatkan pelatihan terbaik dengan dukungan fungsi Assesment, kemampuan untuk berbagi dokumen di kelas dengan format yang berbeda-beda : doc, pdf, ppt, fitur berbagi konten dan sesi interaktif live streaming yang memungkinkan Anda dapat berbicara langsung antara trainer dan student. Selain itu juga memiliki sistem pembayaran yang terencrypsi membantu Anda memonetize konten Anda.

”Kami menargetkan 1 juta pengguna dalam kurun waktu 2 tahun, semoga terget besar ini tidak terlalu muluk dan bisa kita capai, tetap optimis terhadap masa depan pertumbuhan ekonomi digital bangsa kita, terlebih pada sektor pendidikan berbasis digital, ” kata Khrisna Ramadan.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6010 seconds (0.1#10.140)