DPW PKB Sulsel Klaim Dukungan DPC Solid ke Azhar Arsyad

Senin, 11 Januari 2021 - 12:38 WIB
loading...
DPW PKB Sulsel Klaim Dukungan DPC Solid ke Azhar Arsyad
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Azhar Arsyad diprediksi akan kembali menakhodai DPW PKB Sulsel untuk periode selanjutnya. Partai ini berencana menggelar musyawarah wilayah (muswil) di Hotel Claro Makassar pada 16 sampai 17 Januari 2021.

Sekretaris DPW PKB Sulsel , Muhammad Haikal mengatakan, secara kalkulasi mayoritas DPC di 24 kabupaten/kota solid mendukung Azhar. Para pengurus di daerah diklaim setuju jika Azhar kembali menjadi ketua DPW PKB Sulsel .



"Hampir semua DPC PKB memberi dukungan ke Pak Azhar Arsyad untuk kembali memimpin PKB di muswil nanti," ujarnya, Minggu (10/1/2021).

Menurutnya, lewat forum muswil akan memberikan dampak baik bagi PKB . Harapannya bahwa muswil ini akan jadi wadah refleksi dan evaluasi bagi PKB Sulsel , bahwa PKB didirikan oleh PBNU dan para ulama yang ikhlas untuk melayani rakyat dan negeri.

"Berangkat dari hal tersebut, PKB diharapkan merumuskan program strategis yang tidak hanya sekadar memenangkan pemilu atau pun merebut kekuasaan. Tapi bagaimana kemenangan PKB ini digunakan untuk mengedepankan pelayanan total bagi ibu pertiwi," paparnya.

Haikal menyebutkan, keberpihakan pada kepentingan publik, kaum mustadh'afin atau kaum lemah dan dilemahkan secara sistem. Selain itu, bahwa hal lain yang perlu jadi catatan, khususnya di Sulsel di tengah pandemi berharap pertumbuhan ekonomi yang terjadi selama ini.



"Tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang, tapi bagaimana mendorong kebijakan di level provinsi, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa dinikmati untuk rakyat secara ke seluruhan," pungkasnya.

Ketua DPC PKB Pangkep St Rabiah mengamini pernyataan Haikal. Dia mengaku siap memberi dukungan ke Azhar Arsyad untuk kembali duduk sebagai ketua DPW PKB Sulsel dalam muswil mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)