alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Salut, LHKPN Caleg Terpilih Rampung Sebelum Pleno KPU

Muhaimin Sunusi
Salut, LHKPN Caleg Terpilih Rampung Sebelum Pleno KPU
Berkas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) calon legislatif (caleg) terpilih 2019-2024 sudah rampung. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Berkas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) calon legislatif (caleg) terpilih 2019-2024 sudah rampung.

Seperti 25 caleg yang terpilih di DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar. Seluruhnya telah menyetor LHKPN ke KPU setempat sebelum mereka ditetapkan sebagai wakil rakyat yang resmi dalam rapat pleno KPU.

“Iya, sudah rampung (LHKPN). Sebenarnya ada empat dokumen termasuk LHKPN sebagai syarat penetapan dan itu sudah disetor semua. Jadi sudah rampung sebelum penetapan,” kata Ketua KPU Selayar, Nandar Djamaluddin.



Sedianya batas waktu penyetoran LHKPN caleg terpilih ialah tujuh hari setelah rapat pleno penetapan KPU setempat.

Pihaknya pun mengapresiasi seluruh caleg DPRD Selayar yang taat dan disiplin. " Insy Allah tanggal 13 Agustus hari Selasa penetapannya,” tuturnya.

Hal serupa juga terjadi di Luwu Timur. Sebanyak 30 caleg yang akan ditetapkan telah menyetor LHKPN sebelum KPU setempat menggelar rapat pleno penetapan.

“Alhamdulillah sudah rampung dari 30 orang ini. Sudah ada bukti mereka serahkan ke kami, dan sudah terlapor LHKPNnya di KPK. Sudah ada buktinya kami terima,” tukas Ketua KPU Luwu Timur, Zainal.

Zainal menyebutkan pihaknya juga terus menggodok persiapan rapat pleno penetepan caleg terpilih. Itu setelah sengketa perkara di Mahkamah Konstitusi (MK) yang melibatkan caleg dari Luwu Timur telah selesai.

Direncanakan, KPU Luwu Timur akan menggelar rapat pleno penetapan caleg terpilih (10/08/2019) hari ini. “Sabtu lah kita tetapkan. Karena kalau penetapannya lewat dari Sabtu maka akan masuk hari Minggu atau pas lebaran (Hari Raya Idul Adha 1440 H),” ungkapnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook