alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

6 Wajah Baru Pengurus DPP PDIP, Ada Risma dan Yasonna Laoly

Abdoellah Nichola
6 Wajah Baru Pengurus DPP PDIP, Ada Risma dan Yasonna Laoly
Ketua Umum PDIP terpilih Megawati Soekarnoputri melantik 27 pengurus DPP, dimana ada enam wajah baru yang mengisi kepengurusan. Foto : SINDOnews/Abdoellah Nichola

DENPASAR - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputeri, melantik pengurus baru Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada agenda lanjutan Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Sabtu (10/8).

Sebanyak 27 orang masuk dalam komposisi pengurus DPP PDIP Periode 2019-2024. "Mereka ini akan membantu saya dalam lima tahun ke depan,” kata Megawati sebelum melakukan pengambilan sumpah dan janji pengurus DPP.

Dalam struktur DPP PDIP, tidak banyak perubahan. Dari 27 pengurus hanya ada enam wajah baru. Mereka di antaranya yakni Bambang Wuryanto (bidang pemenangan pemilu), Arif Wibowo (bidang pemerintahan), Sadarestuwati (bidang kerakyatan), dan Said Abdullah (bidang perekonomian).



Sementara dua nama yang selama ini populer sebagai kader juga ikut masuk dalam jajaran pengurus yang dilantik oleh Megawati. Kedua yakni Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoli (bidang hukum dan HAM) dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (bidang kebudayaan).

Sementara figur lain yakni Hasto Kristiyanto sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen), Olly Dondokambey (Bendahara Umum), Prof Hamkah Haq (Wakil Ketua Bidang Keagamaan) dan beberapa lainnya.

"Dalam pengurus DPP tidak banyak berubah, hanya enam orang baru, selebihnya adalah pengurus lama yang kembali dipercaya," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri di lokasi kongres V, Sabtu (10/8).



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif