TOPIK TERPOPULER

Pj Wali Kota Tinjau Jalur Pedestrian Balai Kota yang Didesain Ramah Difabel

Vivi Riski Indriani
Pj Wali Kota Tinjau Jalur Pedestrian Balai Kota yang Didesain Ramah Difabel
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin didampingi sejumlah pejabat meninjau jalur pedestrian balai kota, Senin (11/1/2021). Foto: SINDOnews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Perwajahan jalur pedestrian Kantor Balai Kota Makassar kini berubah. Tak lagi menjadi tempat parkir, namun didesain ramah bagi pejalan kaki dan penyandang disabilitas.

Jalur pedestrian yang dibangun sepanjang 130 meter di samping balai kota dilengkapi dengan fasilitas tempat duduk dan tempat sampah. Lebar jalur pedestrian berkisar 6 meter hingga 9 meter.



Baca juga: Sisa Anggaran Proyek Gagal Tender Tahun 2020 Capai Rp67,4 Miliar

Sedangkan, jalur pedestrian di depan kantor balai kota sepanjang 118 meter dengan lebar 1,4 meter.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin didamping Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Irwan Adnan, dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Andi Khadija Iriani meninjau langsung pembangunan jalur pedestrian, Senin (11/1/2021).

"Dulu di sinikan banyak kendaraan numpuk dan tidak ada fasilitas pedestrian bagi pejalan kaki. Apalagi ini balai kota," kata Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Baca juga: Kelanjutan Proyek Pedestrian Metro Tanjung Bunga Bergantung Lahan



Menurut dia, balai kota merupakan simbol dari perwajahan Kota Makassar. Sehingga penting untuk menghadirkan fasilitas yang ramah bagi pejalan kaki khususnya penyandang disabilitas.

"Makanya kita hadirkan pedestrian ini bisa menghadirkan akses bagi pejalan kaki dan melahirkan perilaku baru, apalagi ada tempat duduk. Kalau ini berjalan dengan baik, saya yakin akan banyak orang yang memanfaatkan pedestrian untuk berjalan kaki," papar dia.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!