alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Begini Cara Kalla Group Dukung PSM Makassar Agar Berjaya

Agus Nyomba
Begini Cara Kalla Group Dukung PSM Makassar Agar Berjaya
Kalla Group menjadi sponsor resmi PSM Makassar mengarungi Liga 1 2019. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Kalla Group, salah satu perusahaan terbesar di Kawasan Timur Indonesia, menunjukkan kepedulian yang besar terhadap klub kebanggaan Sulsel, PSM Makassar. Tidak sebatas menjadi sponsor resmi klub tertua di Liga Indonesia itu, Kalla Group juga menunjukkan dukungan dengan berbagai upaya.

Mulai dari bantuan transportasi, baik itu bus maupun mobil penumpang hingga menyediakan official store di salah satu pusat perbelanjaan jejaring Kalla Group. Dukungan itu diharapkan mampu membuat skuad Juku Eja semakin termotivasi untuk berprestasi dan meraih kejayaan.

Kalla Group diketahui menjadi sponsor resmi PSM Makassar untuk kompetisi Liga 1 tahun 2019. President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla, menyampaikan keputusan menjadi sponsor tidak lepas lantaran adanya kesamaan asal muasal dari PSM Makassar dan Kalla Group.



PSM Makassar merupakan klub bersejarah dengan homebase Kota Makassar yang mendukungnya tersebar di seluruh Indonesia, khususnya bagian Timur. Sedangkan Kalla Group adalah perusahaan yang berpusat di Kota Makassar yang juga sudah menasional.

“Hal ini didasari oleh filosofi Kalla Group sebagai group perusahaan yang berpusat di Makassar dan Sulsel untuk turut andil mengembangkan seluruh karya anak bangsa dari Indonesia, khususnya Indonesia Timur. Sepakbola juga merupakan kegiatan positif yang menyatukan seluruh elemen masyarakat, oleh karena itu Kalla Group memutuskan menjadi sponsor,” kata Solihin, dalam keterangan persnya, Sabtu (10/8/2019).

Kalla Group sebagai sponsor telah lebih dulu diumumkan pada Squad Launching PSM Makassar 2019 di Nipah Mall, 5 Mei 2019 lalu. Kalla Group menerima jersey secara simbolis bertuliskan Kalla Group bernomor punggung 52.

Angka 52 sendiri diambil dari dua angka terakhir tahun kelahiran Kalla Group pada 18 Oktober 1952. Dalam jersey terbaru PSM Makassar, logo Kalla Group juga terletak di bawah kerah leher pemain.

Bentuk sponsorship Kalla Group untuk PSM Makassar sendiri meliputi Official Vehicle Partner melalui dua unit bus operasional berkapasitas 35 seat untuk para pemain dan official yang tersedia 1 unit untuk PSM Makassar dan 1 unit lainnya untuk tim tamu yang menjalani pertandingan di kota Makassar.

Bus operasional tersebut sudah beroperasi pada pertandingan PSM Makassar versus Persebaya Surabaya pada Rabu 17 Juli lalu.

“Untuk mendukung transportasi para tim pelatih, official dan beberapa pemain PSM Makassar, Kalla Group melalui unit bisnis Kalla Toyota juga menyediakan beberapa unit Toyota sejumlah tujuh unit Toyota Yaris, 3 unit Toyota Avanza, 1 unit Toyota Sienta dan 1 unit Toyota Nav1. Kami juga menyediakan 1 unit mobil box untuk logistik PSM Makassar,” tambah Hariyadi Kaimuddin selaku CEO Kalla Automotive, Transport dan Logistics.

Selain itu, Kalla Group juga memberikan satu area PSM Makassar Official Pop-up Booth Strore di Mal Ratu Indah. Selain itu, juga ada satu area Official PSM Store di Mal Nipah yang akan rampung dalam waktu dekat. Official PSM Store di Mal Nipah sendiri akan bertempat di First Floor.

Demi mendukung kenyamanan pemain dan penyegaran infrastruktur Stadion Andi Matalatta Mattoanging, Kalla Group juga mengganti bench seat lama dengan bench seat ala sport car seat yang bisa digunakan untuk tim dan offical PSM Makassar serta tim tamu selama bertanding.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook