TOPIK TERPOPULER

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Pinrang Akan Berlakukan Jam Malam

Darwiaty Dalle
Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Pinrang Akan Berlakukan Jam Malam
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid dalam rapat terbatas membahas perkembangan Covid-19 di ruang pola kantor bupati, Senin (11/1/2021). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang berencana menerapkan pembatasan aktivitas masyarakat. Kebijakan ini merupakan salah satu upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

"Salah satunya dengan pemberlakuan jam malam," kata Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid dalam rapat terbatas yang membahas perkembangan Covid-19 di ruang pola kantor bupati, Senin (11/1/2021).



Baca juga: Asisten III Pemkot Parepare Meninggal Usai Dirawat karena Terinfeksi Covid-19

Menurut Bupati, kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat ini perlu diterapkan, mengingat kasus positif virus corona atau Covid-19 di Pinrang bertambah signifikan.

"Ada 70 yang menjalani isolasi mandiri, dan 52 pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit. Dalam sepekan terakhir, angkanya terus meningkat," ungkap Irwan.

Irwan mengingatkan, kunci utama menekan penyebaran Covid-19 terletak pada tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Baca juga: Kesiapan Nakes dan Layanan Pasien Covid-19 Parepare Dipastikan Aman



Pihaknya, kata Irwan lagi, mengajak seluruh pihak, baik tokoh masyarakat, agama, pemuda dan seluruh jajaran pemerintah untuk bersama mengimbau dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Menekan penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara bersama," jelasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!