TOPIK TERPOPULER

Penyemprotan Disinfektan Kembali Dilakukan di Kota Palopo

Chaeruddin
Penyemprotan Disinfektan Kembali Dilakukan di Kota Palopo
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, bersama sejumlah pejabat melepas tim penyemprotan di halaman Kantor Wali Kota Palopo. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik dalam Kota Palopo, mulai Senin (11/1/2021) siang.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, didampingi Ketua DPRD, Hj Nuraeni, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, Ketua Pengadilan Negeri Hasanuddin, Kajari Palopo Abrahan Sahertian dan Kepala Kemenag AM Rusydi, melepas tim penyemprotan di halaman kantor Wali Kota Palopo.



Baca juga: DPPKB Kota Palopo Akan Fokus Awasi Balita Gizi Kurang

Dalam penyampaiannya, Judas Amir mengatakan, virus corona di Indonesia masih mengganas, bahkan di Sulsel termasuk Kota Palopo.

Terbukti, angka penderita semakin meningkat tajam termasuk angka kematian, tidak terkecuali di Sulsel. Olehnya itu, dibutuhkan keseriusan lebih dan perhatian seluruh pihak.

"Selain masif melakukan sosialisasi social distancing dan mematuhi protokol kesehatan, mulai Senin kemarin, Pemkot Palopo melalui gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Palopo kembali rutin melakukan penyemprotan disinfektan," ungkapnya.

Dia berharap, melalui penyemprotan kali ini selain bagian dari upaya pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19 ini juga diharapkan dapat lebih meyakinkan masyarakat bahaya Covid-19 sehingga lebih mematuhi protokol kesehatan.



Baca juga: Tenaga Kesehatan di Palopo dan Luwu Siap Divaksin Covid-19

"Kita berharap melalui penyemprotan yang kita lakukan serentak dan bertahap ini bisa menanggulangi penyebaran virus Covid-19 secara meluas di Kota Palopo," katanya.

Tim penyemprotan ini melibatkan sejumlah pihak, selain ASN Pemkot Palopo, aparat TNI dan Polri juga ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Untuk memaksimalkan penyemprotan secara serentak, beberapa armada disiapkan. Di antaranya armada Baracuda milik Polres Palopo dan mobil Pemadam Kebakaran Kota Palopo. Bukan hanya itu, puluhan personel juga dilibatkan untuk melakukan penyemprotan rumah warga dengan menggunakan penyemprotan gendong.

Kapolres dan Ketua DPRD Palopo menilai, langkah ini sudah tepat namun harus dilakukan secara kontinu dan terjadwal. "Kami apresiasi upaya Pemkot Palopo atau teman-teman di gugus tugas. Kami berharap ini dilakukan secara terus menerus," ujar mereka, mewakili Muspida yang lain.

Baca juga: Lantik Sejumlah Pejabat, Judas Amir Harap Bisa Bekerja Maksimal

Baik Kapolres maupun Ketua DPRD Palopo, meminta masyarakat untuk benar-benar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Sangat disayangkan jika masih ada masyarakat yang kepala batu karena tidak percaya adanya virus corona. Jika memang pendapatnya, minimal ikuti protokol kesehatan demi menjaga orang lain bahkan keluarganya di rumah," tegas Nuraeni.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!