Hari Pertama Buka, Wisata Covid-19 Bantaeng Tangani 19 Pasien

Senin, 11 Januari 2021 - 16:34 WIB
loading...
Hari Pertama Buka, Wisata Covid-19 Bantaeng Tangani 19 Pasien
Program Wisata Covid-19 di Kabupaten Bantaeng langsung menangani 19 pasien. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Program Wisata Covid-19 Bantaeng yang dipusatkan di Hotel Pantai Marina langsung menangani sekitar 19 pasien, di hari pertama membuka layanan.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Jamaluddin menerangkan, Kabupaten Bantaeng dipilih menjadi salah satu jejaring Wisata Duta Covid-19 Sulawesi Selatan yang akan menjadi penyangga wilayah selatan Provinsi Sulsel.

Dirinya menjelaskan, rencananya program Wisata Covid-19 di Bantaeng ini mengcover wilayah Jeneponto, dan Bulukumba, namun tidak menutup kemungkinan Sinjai dan Kepulauan Selayar akan diarahkan ke hotel ini.



“Ini untuk mendekatkan akses layanan kesehatan terhadap orang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Selatan," jelas Jamal, Senin, (11/01/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng , dr Andi Ihsan yang menyambut kehadiran Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberikan amanah kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng menjadi bagian dalam upaya kemanusiaan menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Hari ini masuk 19 peserta wisata duta Covid-19 yang berasal dari Jeneponto 8 orang dan Bantaeng sebanyak 11 orang," kata Andi Ihsan.



Kabar baiknya lagi, Kabupaten Bantaeng saat ini menembus angka kesembuhan pasien Covid-19 sebesar 92,44 persen. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menerapkan 3M.

“Alhamdulillah angka kesembuhan penderita Covid-19 sebesar 92,44 persen. Namun saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 3M yaitu memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, dan mencuci tangan secara teratur menggunakan air mengalir," tambahnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)