alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dikabarkan Gabung PDIP, Begini Respon Nurdin Abdullah

Muhaimin Sunusi
Dikabarkan Gabung PDIP, Begini Respon Nurdin Abdullah
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah saat di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro beberapa waktu lalu. Foto: Sindonews

MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) angkat bicara mengenai isu yang menyebutkan dirinya telah resmi menjadi kader partai PDIP Perjuangan. Isu itu muncul setelah NA hadir pada Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach, Denpasar belum lama ini.

Nurdin Abdullah menegaskan sampai saat ini, dirinya memang belum resmi menjadi kader PDIP. Lantaran belum memiliki Kartu Tanda Anggota partai.

“Belum ada, belum ada KTA-nya. Bajunya sudah merah, kan almamater Unhas juga merah. Tapi belum ada lambang banteng. Kita kerja aja dulu,” kata Nurdin Abdullah saat ditemui di Rujab Gubernur, Minggu (11/8/2019).



Kendati demikian, NA tak menepis keinginannya untuk bergabung ke partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. “Bukan tidak mau, tapi belum ditawarin,” tuturnya.

Bupati Bantaeng dua periode ini mengaku telah diminta menjadi pemateri di Jakarta dalam rangkaian Kongres V PDIP. Dia berharap agar PDIP pada Kongres V ini melahirkan sejumlah kader potensial. Agar bisa diusung pada setiap perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) nantinya.

“Harapan kita adalah PDIP sebagai pemenang pemilu memiliki stok pemimpin yang banyak. Jangan orang datang melamar minta didukung. Di PDIP juga (harus) punya data base calon-calon pemimpin, karena ini akan membawa partai menjadi jauh lebih besar lagi,” paparnya.

Sebagai kepala daerah usungan PDIP pada Pilgub Sulsel 2018 lalu, Nurdin Abdulla mengatakan, bahwa dirinya sedianya sudah menjadi kader PDIP. Termasuk dua partai lainnya yang juga ikut mengusung PAN dan PKS.

“Saya ini usungan PDIP berarti menjadi kader PDIP, PAN dan PKS karena dia yang mengusung kita. Tentu harus saya jaga nama besar itu,” tegasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook