alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Residivis Curanmor Asal Gowa Ditembak Polisi, 2 Masih Buron

Faisal Mustafa
Residivis Curanmor Asal Gowa Ditembak Polisi, 2 Masih Buron
residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil dibekuk. Bahkan polisi melumpuhkannya dengan tembakan di kakinya. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Jajaran Resmob Polsek Panakkukang dibantu tim khusus Polda Sulsel, menembak kedua kaki salah satu residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah kecamatan Panakkukang. Sementara dua rekannya masih dalam penggejaran polisi.

Pelaku yakni Fajar (19) yang baru saja ditangkap di Jalan Sejiwa, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (10/8) saat asyik berpesta miras bersama teman-temannya.

"Pelaku memiliki empat laporan kepolisian yang dilayangkan warga masing-masing tiga di Polsek Panakukang dan satu di Polsek Moncongloe, Maros," kata Ananda saat dikonfirmasi Minggu (11/8/2019).



Masing-masing LP/732/K/VI/2018/Restabes mksr/sek pnk, LP/330/K/VII/2019/ Restabes mksr/sek pnk, LP/332/K/VIII / 2019/Restabes mksr/sek pnk dan LP/43/K /VII/2019/Res Maros/sek Moncongloe.

Awalnya, Fajar yang juga warga Perumahan Taman Panciro Indah, Kabupaten Gowa diketahui terlibat dalam empat tindak pidana pencurian kendaraan bermotor usai tim Resmob Panakukang yang dibantu Tim Khusus Polda Sulsel menyelidiki hasil CCTV di salah satu TKP Pemuda Gowa tersebut.

Dijelaskan Ananda, dalam melancarkan aksinya, Fajar kerap dibantu dua rekannya berinisial W dan A yang kini masih DPO. Polisi juga mengincar Natsir, penadah dari motor curian yang dijual Fajar kepadanya.

"Saat Fajar diamankan, polisi sempat mendatangi rumah pelaku lainnya tetapi mereka tidak ada di rumahnya," tuturnya.

Dari pengakuan Fajar, ia dan rekannya mencuri empat buah sepeda motor di masing-masing tempat berbeda. Kebanyakan motor yang dicurinya ialah motor jenis matik.

Tim gabungan yang dipimpin langsung Panit II Resmob Polsek Panakkukang Ipda Robert Harianto Siga dan Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB terpaksa melumpuhkan Fajar masing-masing satu kali di kaki kanannya dan dua butir di kaki kirinya.

Pelaku dilumpuhkan lantaran mencoba kabur saat diminta menunjukkan tempat barang bukti hasil curiannya. Fajar yang menghiraukan tembakan peringatan terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur berujung tiga peluru bersarang di kakinya.

"Pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. Lalu pelaku beserta barang bukti diamankan dan digelandang ke Mako Polsek Panakkukang guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook