RSUD Takalar Buka Layanan Radiologi untuk Tingkatkan Pelayanan

Senin, 11 Januari 2021 - 19:12 WIB
loading...
RSUD Takalar Buka Layanan Radiologi untuk Tingkatkan Pelayanan
Bupati Takalar Syamsari Kitta, saat meresmikan layanan Radiologi di RSUD Takalar. Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Padjonga Dg Ngalle Takalar , meningkatkan pelayanan dengan membuka layanan radiologi.

Gedung instalasi radiologi yang dilengkapi peralatan CT Scan diresmikan langsung oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta pada Senin (11/1/2021) dan disaksikan jajaran Forum Komunukasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Takalar.

Dirut RSUD Takalar dr Asriady Ali mengatakan, dengan hadirnya satu alat canggih lagi di RS ini yakni CTscan, RSUD tidak lagi merujuk pasien struk atau pasien CTscan lainnya ke RS Makassar.



"Tentu ini akan semakin meningkatkan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Bupati Takalar Syamsari Kitta menuturkan, jika Pemkab Takalar berupaya untuk memiliki rumah sakit yang mempunyai daya saing, sehingga ke depan Rumah Sakit ini bisa bersaing dengan rumah sakit swasta .

Apalagi di era globalisasi, rumah sakit lanjutnya, dituntut untuk meningkatkan kinerja dan daya saing sebagai badan usaha kesehatan dengan tidak mengurangi misi sosial yang di bawanya.

"Rumah sakit ini harus diisi oleh SDM yang unggul dan ditunjang dengan sarana dan prasarana yang lebih baik. Dengan memiliki daya saing, kita bisa mewujudkan pembangunan, pertumbuhan dan efisiensi yang merupakan ciri khas dari sebuah RS yang berdaya saing," paparnya.



Dia berharap RSUD Takalar bisa terus ditata dengan baik, karena pemerintah kabupaten terus memfasilitasi alat kesehatan yang bertekhnologi. Hal ini disiapkan dalam rangka diagnosis yang bagus pada penyakit reguler yang sudah ditangani dan juga mengantisipasi adanya pengorbit yang bisa memperkuat virus Corona di dalam tubuh pasien.

"Kita berupaya untuk lebih bagus dalam diagnosisnya. Selain memperhatikan saran dan kritik pada orang-orang yang betul betul bekerja dengan bagus, itu harus ditata sedemikian rupa. Fungsi kita, konsentrasi saja pada pengembangan daya saing," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)