alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rachmat Noer dan Busrah Turunkan Survei Pilwalkot Makassar 2020 September

Muhaimin
Rachmat Noer dan Busrah Turunkan Survei Pilwalkot Makassar 2020 September
Sejumlah figur yang sudah menyatakan akan maju di Pilwalkot Makassar 2020 berencanan untuk menurunkan survei September ini. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Sejumlah figur bakal calon berencana bertarung di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 makin gencar bermanuver. Selain menjajaki komunikasi dengan partai politik (Parpol), mereka juga akan menurunkan survei awal untuk mengukur popularitas dan elektabalitas.

Seperti yang akan dilakukan oleh Abdul Rachmat Noer. Dia mengatakan bakal memulai survei perdananya pada September mendatang. Tak tanggung-tanggung, Rachmat Noer mematok target tinggi pada survei perdananya, yakni dua kali lipat popularitas dari target yang dipatok figur lain.

“Kami target di atas atau minimal 10% untuk elektabilitas. Kalau popularitas kami target 60%. Biasanya kan figur lain cuma 30%, tapi kami inginnya 60%,” katanya.



Target ini dipatok agar tim pemenangannya serius untuk bekerja.

“Namanya target kita harus capai, itulah kerjanya tim. Mereka harus gaspol. Kalau tidak dikasih gaspol, maka lambat kerjanya. Apalagi kita ini kan berstatus newcomer (pendatang baru), jadi kita harus bekerja keras agar dapat 60% itu,” paparnya.

Figur yang berlatar profesional ini menuturkan, pihaknya akan kembali melakukan survei kedua pada Desember mendatang. Hasil survei itu kata dia, bakal menentukan sikapnya untuk maju pada Pilwalkot Makassar 2020.

Figur lainnya, Busrah Abdullah juga memiliki rencana yang sama. Politisi senior PAN Makassar ini juga bakal melakukan survei pada September mendatang. Hanya saja, Busrah tak memasang target pada survei perdananya nanti. Menurut dia, hasil survei ini hanya untuk mengukur hasil kerja timnya yang telah tersebar di Kota Makassar.

“Tim sudah ada di 15 kecamatan dan 153 kelurahan, dan Alhamdulillah tim kami sudah ada dan sudah lama bekerja. Makanya kita mau lihat berapa persentase hasil survei pertama kita dulu. Jadi target belum ada dan kita mau lihat hasilnya saja dulu,” ungkapnya.

Busrah menuturkan, pihaknya baru akan memasang target pada survei kedua nanti. Rencananya survei keduanya akan dilakukan pada Januari 2020.

“Survei kedua baru kita target dan kita rencana bulan satu (Januari) tahun depan. Survei ini juga akan menentukan siapa pasangan kita,” ujar dia.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif