TOPIK TERPOPULER

Pertandingan Liga Inggris Tottenham Lawan Aston Villa Ditunda

Agus Nyomba
Pertandingan Liga Inggris Tottenham Lawan Aston Villa Ditunda
Pertandingan Liga Inggris antara Tottenham dan Aston Villa resmi ditunda. Foto: Istimewa

LONDON - Pertandingan Tottenham melawan Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris, yang sedianya digelar pada pertengahan pekan ini resmi ditunda.

Penundaan tersebut dilakukan karena banyaknya pemain Aston Villa yang terjangkit Virus Covid-19, sehingga otoritas sepak bola Inggris menundah laga tersebut.



Sebagai gantinya tim asuhan Jose Mourinho akan menjamu Fulham dalam pertandingan yang awalnya ditunda pada 30 Desember karena lonjakan kasus virus corona yang dilaporkan di Craven Cottage.

Baca Juga: Hattrick Vinicius Warnai Kemenangan Tottenham Hotspur atas Marine

"Dengan memprioritaskan kesehatan para pemain dan staf, liga terus bekerja sama dengan Aston Villa dalam langkah-langkah untuk memastikan musim liga mereka dilanjutkan dengan aman dan secepat mungkin," bunyi pernyataan dari Liga Premier dilansir dari Livescore, Senin, (11/01/2021).

"Liga Premier berharap mereka yang terjangkit COVID-19 pulih sepenuhnya dan cepat dan akan mengatur ulang pertandingan Aston Villa melawan Tottenham Hotspur secepat mungkin," lanjut pernyataan tersebut.

Pertandingan Piala FA Aston Villa dengan Liverpool berlangsung pekan lalu, meskipun klub menurunkan tim muda dalam kekalahan 4-1 yang membuat manajer U-23 Mark Delaney bertanggung jawab atas ketidakhadiran Dean Smith.



Dengan tundanya pertandingan Spurs, pertandingan berikutnya adalah melawan Everton, meskipun Liga Premier telah mendorongnya kembali dari Sabtu hingga Minggu, dengan kick-off dijadwalkan pada pukul 12:00 GMT.

Fulham, sementara itu, akan menghadapi Chelsea dalam derby London barat pada hari Sabtu, alih-alih tanggal awal Jumat.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Siap Naikkan Gaji Son Heung-Min

"Liga Premier, dalam konsultasi dengan klubnya, telah meningkatkan protokol COVID-19, selain menerapkan ulang program pengujian dua kali seminggu," pernyataan itu menyimpulkan.

"Protokol, yang memperkuat elemen kunci dari pedoman saat ini, mulai berlaku minggu ini," tandasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!