alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Sulsel Periode 2019-2024 Besok

Luqman Zainuddin
KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Sulsel Periode 2019-2024 Besok
Staf KPU Sulsel mengawasi sejumlah kotak suara Kabupaten/kota saat rekapitulasi di Hotel Harper, Makassar beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengagendakan penetapan Calon Legislatif (Caleg) terpilih DPRD Sulsel periode 2019-2024 besok, Selasa (13/8/2019). Penetapan itu setelah sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) legislatif.

Kabag Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang menyampaikan, bahwa penetapan Caleg DPRD Sulsel terpilih tersebut akan dilakukan di Hotel Claro Makassar jalan AP Pettarani pukul 14.00. Selain penetapan Caleg terpilih, KPU Sulsel juga akan menetapkan perolehan kursi partai politik.

Baca juga: Golkar Tetap Ketua, Ini 85 Caleg Peraih Kursi di DPRD Sulsel



Selain KPU Sulsel, sejumlah KPU kabupaten dan kota juga sudah melakukan penetapan calon terpilih dan perolehan kursi. Seperti yang dilakukan KPU Kota Makassar pada Sabtu (10/8/2019). Sementara untuk pelantikannya, beberapa daerah sudah mulai melaksanakannya, seperti di DPRD Kabupaten Bone yang melantik 45 anggota dewan hari ini, Senin (12/8/2019).

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah untuk anggota DPRD Sulsel rencananya akan dilakukan pada September bulan depan.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook