alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manfaatkan Lahan Tidur, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tanam Sayur

Muhammad Subhan
Manfaatkan Lahan Tidur, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tanam Sayur
Aipda Sumardi, Bhabinkamtibmas Desa Kassiloe, Kecamatan Labakkang saat mengajak warga memanfaatkan lahan tidur di wilayah tersebut. Foto: Sindonews

PANGKEP - Melihat banyak lahan tidur diwilayahnya, Bhabinkamtibmas Desa Kassiloe, Kecamatan Labakkang, Aipda Sumardi mengajak masyarakat untuk berkebun sayur. Ia berharap hal itu memberi keuntungan ekonomi bagi masyarakat.

Ditemui di sela-sela penanaman sayur, Sumardi mengatakan, untuk tahap awal ini ia bersama masyarakat menanam terong dan cabai.

"Kebetulan di Kassiloe banyak lahan tidur, jadi saya buat inovasi supaya masyarakat bisa manfaatkan lahannya menjadi lahan produktif," kata Mardi, panggilan akrabnya, Senin (12/7/2019).



Tak hanya mengajak, ia juga tak segan ikut mengajari warga untuk mengolah lahan agar bisa ditanami sayur. Keinginan Mardi sapaannya unutk membuat petani ebih produktif ini disambut baik oleh Pemerintah Desa Kassi Loe serta mahasiswa KKN Unifa Makassar yang didesa terebut.

"Bertani sayur ini bukan hanya untuk bapak-bapak tapi juga ibu-ibu. Saya berharap setelah rutinitas di sawah atau didapur selesai, mereka bisa mengisi waktu dengan sayuran," ujarnya.

Ia juga berharap warga binaan desa binaannya memanfaatkan kebun mereka yang tidak tandus menjadi kebun produktif sehingga tidak berpatokan pada tanaman padi saja.

Kepala Desa Kassiloe, Amiruddin mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut.

"Kita dukung, ini hal baik bagi warga kami. Kedepan bukan hanya terong dan cabai yang ditanam tapi sayuran lain juga," ujarnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif