alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Permintaan Keluarga, Jenazah Briptu Heidar Dimakamkan di Barru

Faisal Mustafa
Permintaan Keluarga, Jenazah Briptu Heidar Dimakamkan di Barru
Anggota Polisi asal Kabupaten Barru yang tewas usai diculik anggota OPM di Puncak Jaya akan dimakamkan di Barru. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Keluarga Almarhum, Briptu Heidar yang merupakan personel satgas Gakkum yang gugur usai diculik Organisasi Papua Merdeka (OPM) akan dimakamkan di Kampung Halamannya di Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Kapolres Barru, AKBP Burhaman mengatakan, Jenazah Almarhum akan tiba di rumah duka pada pukul 15.00 Wita dari Papua, Selasa, (13/08/2019).

"Iya betul saat ini saya berada di rumah duka di Desa Siawung. Dia tetap dikuburkan di kampung halamannya sesuai permintaan keluarga, besok baru tiba jam tiga," katanya saat dikonfirmasi SINDOnews, Senin (12/8/2019).



Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan bahwa, sebelum gugur almarhum yang tugas di Ditreskrimum Polda Papua sempat mengantarkan kopi dan gula kepada kelompok Yambi yang dipimpin Lekagak Telenggen.

"Almarhum mendapatkan informasi dari Yambi Mayu yaitu KKB Puncak Jaya bahwa Yambi Mayu membutuhkan kopi dan gula Sekitar pukul 11.00 Wit," kata Dicky dalam keterangan tertulis nya.

Namun diperjalanan menuju lokasi camp di bawah Kampung Mudidok Kabupaten Puncak, Almarhum yang ditemani rekannya Bripka Alfonso Wakum menggunakan sepeda motor berpapasan dengan Lekagak Telenggen Ketua kelompok Yambi.

"Namun saat sampai turunan jalan camp PT Unggul, Briptu Heidar dipanggil oleh seseorang yang dikenalnya saat di Kampung Usir Kabupaten Puncak Jaya, sehingga Bripka Wakum dan Briptu Heidar berhenti," katanya.

"Selanjutnya Briptu Heidar berbicara dengan orang tersebut sedangkan Bripka Wakum baru mau standar motor namun dari semak-semak muncul 10 orang dengan senjata lengkap yang kemudian menembak ke arah Bripka Wakum yang langsung melomopat berlindung di semak-semak tapi saat itu sempat melihat Briptu Heidar di seret kedalam semak-semak," ulas Dicky Sondani.

Bripka Wakum yang berhasil lolos dari kepungan kelompok bersenjata tersebut kembali ke Posko Induk Satgas Nemangkawi di Kago Kabupaten Puncak untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya.

"Dari informasi masyarakat sekitar pukul 15.30 WIT almarhum ditemukan di dekat jembatan dekat lokasi tempatnya dikepung. Tim kemudian mengevakuasi jenazah ke puskesmas Ilaga sekitar pukul 16.00 WIT," bebernya.

Dilanjutkan Dicky pihaknya tengah menunggu kedatangan jenazah almarhum di Bandara Lanud Hasanuddin, setelah diupacarakan jenazah langsung diantar ke rumah duka di Kabupaten Barru.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook