14 Januari, Gubernur Sulsel dan 13 Orang di Sulsel Akan Divaksin Covid-19

Selasa, 12 Januari 2021 - 12:36 WIB
loading...
14 Januari, Gubernur Sulsel dan 13 Orang di Sulsel Akan Divaksin Covid-19
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah menjalani swab test beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Program vaksinasi Covid-19 tahap pertama akan segera dimulai. Di Sulsel, Gubernur bersama 13 orang lainnya secara perdana akan divaksin Sinovac pada 14 Januari lusa.

Sejumlah persiapan telah dilakukan, Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah (NA). Seperti melakukan swab test beberapa waktu lalu. Test itu untuk memastikan dirinya dalam kondisi negatif Covid-19 , sebagai syarat untuk suntik vaksin Covid-19 . Sementara pada Rabu 13 Januari 2021, vaksinasi akan dimulai Presiden Jokowi .



“Saya swab test sebagai prasyarat untuk suntik vaksin. Saya siap jadi orang pertama untuk divaksin Covid-19 ,” jelasnya.

Juru Bicara Nurdin Abdullah , Veronica Moniaga mengatakan, swab test dilakukan kepada Gubernur Sulsel untuk menerima vaksin Sinovac pada Kamis (14/1/2021) mendatang di tingkat provinsi.

"Pak Gub sudah melakukan swab test di rujab. Untuk persiapan penerimaan vaksin," ujarnya.



Sementara itu, otoritas penanganan pandemi Covid-19 Sulsel merilis daftar penerima vaksin Covid-19 perdana. Selain Gubernur Sulsel, ada 13 orang lainnya yang akan menerima vaksin termasuk Wakil Gubernur Sulsel , Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Jajaran Forkopimda, dan jajaran unsur pemuda.

“Kami mendapatkan informasi ini waktu sosialisasi vaksin oleh Tim Covid-19 Sulawesi Selatan,” kata Imran Eka Saputra yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPI KNPI Sulsel.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)