alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perangi Sampah Plastik, Adnan Bagi Tumbler ke Legislatif dan Forkopimda

Herni Amir
Perangi Sampah Plastik, Adnan Bagi Tumbler ke Legislatif dan Forkopimda
Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membagi tumbler kepada anggota DPRD Gowa dan Forkopimda. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan membagikan tumbler atau tempat minum isi ulang kepada puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa.

Selain itu, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa seperti Kapolres Gowa, Dandim 1409, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan juga mendapat tumbler dari Bupati Gowa.

Adnan mengatakan, pembagian tumbler ini sebagai upaya memerangi sampah pelastik yang ada di Kabupaten Gowa.



"80 persen sampah yang ada adalah sampah plastik utamanya dari plastik bekas minuman kemasan. Dan inilah yang sering menyumbat gorong-gorong kita,” ujar Adnan, Selasa (12/8/2019).

Pembagian tumbler, lanjut Adnan diserahkan Senin Sore (11/8/2019) setelah penyerahan nota keuangan APBDP 2019.

Menurut Adnan, agar perubahan dapat terwujud, maka dibutuhkan komitmen bersama untuk bisa mengurangi penggunaan sampah-sampah plastik di lingkungan masyarakat, terlebih dahulu melalui diri sendiri.

Apalagi meminimalisir sampah plastik ini juga bagian dari menjaga kebersihan lingkungan. Dan ini merupakan adalah tanggungjawab semua pihak.

Sebelum membagi tumbler kepada anggota DPRD Gowa dan Forkopimda, Adnan juga membagikan tumbler kepada ribuan ASN.

Bahkan secara tegas dirinya meminta agar seluruh pimpinan SKPD bersama seluruh jajarannya untuk mempersiapkan titik-titik penyimpanan dispenser. Baik di wilayah kantornya maupun di ruangan masing-masing.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook