alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Setop Tren Negatif, PSM Tekad Taklukkan Barito Putera di Mattoangin

Muhaimin Sunusi
Setop Tren Negatif, PSM Tekad Taklukkan Barito Putera di Mattoangin
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic saat pertandingan melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - PSM Makassar tak ingin berlarut-larut dalam tren negatif di Liga 1 2019. Menelan dua kali kekalahan beruntun pada laga sebelumnya, Juku Eja bertekad bangkit pada pertandingan berikutnya.

Kebangkitan PSM Makassar akan dimulai saat menjamu PS Barito Putera, Rabu (14/8/2019). Apalagi, Juku Eja bertindak sebagai tuan rumah dan bermain di kandang di stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Pasca-pulang dari Borneo, PSM Makassar langsung menggelar latihan di Makassar mulai, Senin (12/8/2019). Program latihannya dimulai secara bertahap dari intensitas rendah ke tinggi jelang laga.



“Intensitas latihan kita harus dikurangi, harus rendah. Dan besok kita akan adakan latihan untuk persiapan sebelum pertandingan (melawan Barito),” kata Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Juru taktik asal Bosnia ini menjanjikan pemainnya segera bangkit kontra PS Barito Putera. Oleh karena itu, Darije mengintruksikan anak asuhnya untuk menyimpan kekuatan di laga tersebut.

“Di tiga hari terakhir ini, pemain akan mengisi energinya dan tenaganya untuk pertandingan nanti. Dan kita mau mainkan pertadingan yang kuat,” tandasnya.

Pelatih berusia 49 tahun itu tak ingin meremehkan PS Barito Putera. Meski klub berjuluk Laskar Antasari itu berada di papan bawah klasemen Liga 1 2019.

Saat ini, PS Barito Putera duduk di posisi 14 dengan perolehan 12 poin dari 13 laga. Sementara PSM berada di peringkat 12 dengan torehan 13 poin dari delapan pertandingan.

“Tidak penting di mana mereka (Barito) di klasemen. Kita harus lakukan tugas kita, dan memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Sementara itu, PS Barito Putera telah tiba di Makassar untuk laga besok. Pelatih tim Yunan Helmi memboyong sebanyak 20 pemain ke markas Juku Eja.

Yunan menyatakan, skuad yang disiapkan kontra PSM Makassar ini juga akan diturunkan untuk melawan Arema FC pekan depan. Olehnya itu, usai menantang Juku Eja, PS Barito Putera akan langsung bertolak ke Malang dan tidak singgah ke Banjarmasin.

“Kita rencanakan sekali perjalanan, salah satunya untuk memaksimalkan recovery pemain. Jadi setelah melawan PSM kita tidak akan pulang ke Banjarmasin, namun langsung ke Malang,” jelasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook