alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Briptu Haedar Tewas Diduga Ditembak KKSB Pimpinan Lekagak Telenggen

Okezone
Briptu Haedar Tewas Diduga Ditembak KKSB Pimpinan Lekagak Telenggen
Polda Papua menduga KKSB yang dipimpin Lekagak Telenggen sebagai pihak yang bertanggungjawab atas kematian Briptu Hedar. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Papua menyebut pelaku penyanderaan dan pembunuhan terhadap Briptu Haedar berasal dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) yang dipimpin Lekagak Telenggen. Lekagak Telenggen diketahui kerap beroperasi di wilayah Kabupaten Puncak.

"Indikasinya kelompok dia (Lekagak Telenggen) yang melakukan kekerasan hingga menyebabkan almarhum Briptu Hedar meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes A.M Kamal, kepada wartawan, Rabu (13/8/2019).

Briptu Hedar bersama rekannya, Bripka Alfonso, diketahui hendak mengantarkan kopi dan gula ke tempat anggota KKSB, sebelum peristiwa nahas itu terjadi, Selasa (12/8/2019). Briptu Haedar meninggal setelah sempat diculik selama beberapa jam. Sedangkan, Bripka Alfonso berhasil meloloskan diri.



Briptu Haedar akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dengan luka berat di bagian kepala. Kamal membenarkan korban menderita luka berat di bagian kepala, meski saat ditanya apakah luka tembak, ia belum bisa memastikan.

"Kami belum bisa pastikan, karena belum teridentifikasi, masih menunggu hasil dari personil di sana," katanya.

Atas apa yang menimpa Almarhum Briptu Hedar, Kepolisian Republik Indonesia memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada almarhum dengan pangkat menjadi Brigadir Polisi.

Saat ini, jenazah almarhum Briptu Hedar telah tiba di bandara Moses Kilangin Timika Kabupaten Mimika. Rencananya, sekitar pukul 14. 00 WIT, jenazah akan diterbangkan menggunakan maskapai Sriwijaya Air ke Makassar, dan selanjutnya akan disemayamkan di Kabupaten Barru.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook